Virus Corona Mewabah, Nofrizon: Jangan Panik, Tetap Waspada


Senin, 16 Maret 2020 - 20:18:18 WIB
Virus Corona Mewabah, Nofrizon: Jangan Panik, Tetap Waspada Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Nofrizon

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi V DPRD Sumbar yang membidangi kesehatan, Nofrizon meminta masyarakat tidak panik dengan virus corona yang saat ini mewabah. Politisi Demokrat ini menegaskan, sikap waspada wajib dikedepankan namun jangan sampai panik. Utama sekali adalah masyarakat ia imbau untuk tidak menyebar info-info yang belum jelas kebenarannya.

"Penyebaran info atau berita yang belum jelas kebenarannya akan memperburuk keadaan, bisa mendatangkan rasa cemas, dan bisa juga berefek pada roda perekonomian. Karena cemas, bisa saja ada oknum masyarakat melakukan penimbunan bahan pokok, sehingga terjadi kelangkaan," ujar Nofrizon saat diwawancarai Haluan, di Padang, Senin (16/3).

Dalam persoalan ini, sambung dia, pemerintah pastinya tidak ingin masyarakat teraniaya. Ia yakin pemerintah melalui pihak terkait telah menyiapkan langkah-langkah tepat dan menyiapkan segala sesuatunya menghadapi wabah virus corona ini. Karenanya ia mengimbau masyarakat mempercayakan langkah antisipasi sepenuhnya pada pemerintah.

"Untuk mereka yang diduga terindikasi virus ini, masyarakat jangan terlalu memfolow up dan menshare di media sosial secara berlebihan. Kasian kita keluarganya. Lagian kalau baru indikasi belum bisa dipastikan memang positif," tegas Dewan dari Daerah Pemilihan Agam-Bukittinggi tersebut.

Lebih lanjut untuk pihak perhotelan yang ada di Sumbar, ia meminta setiap hotel menyediakan alat pengukur suhu sebagai langkah antisipasi. "Berapa hari belakangan saya kegiatan di sejumlah hotel, tak satupun saya lihat hotel yang menyediakan alat pengukur suhu," katanya.

Nofrizon juga meminta pada pihak kepolisian memantau perkembangan berita hoaks sehubungan virus corona ini. Jika ada pihak yang terbukti sengaja menyebarkan info atau berita-berita yang tidak benar ia mendesak aparat berwajib mengambil tindakan tegas. (h/len)

Reporter : Leni Marlina /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 23:00:52 WIB

    Seorang Menteri Bunuh Diri Gara-gara Khawatir Dampak Virus Corona

    Seorang Menteri Bunuh Diri Gara-gara Khawatir Dampak Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Keuangan Negara bagian Hesse, Jerman, Thomas Schaefer melakukan bunuh diri karena kekhawatiran yang tinggi atas dampak penyebaran wabah corona terhadap perekonomian negara tersebut..
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 08:37:04 WIB

    Misteri Penderita Pertama Virus Corona

    Misteri Penderita Pertama Virus Corona WUHAN, HARIANHALUAN.COM - Di China, tengah berlangsung investigasi untuk menemukan siapa penderita virus corona pertama atau patient zero. Saat ini, upaya mereka dikabarkan sudah membuahkan hasil..
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 14:08:27 WIB

    Isolasi Diri Selama Dua Hari, Pria Ini Ditemukan Meninggal karena Virus Corona

    Isolasi Diri Selama Dua Hari, Pria Ini Ditemukan Meninggal karena Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seorang pria berusia 47 tahun ditemukan meninggal karena virus corona COVID-19 di flatnya yang berada di Wrexham, Wales Utara. Pria yang diketahui bernama Tim Galley ini meninggal saat mengisolasi .
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 14:37:53 WIB

    Bocah Perempuan 13 Tahun Meninggal Akibat Virus Corona

    Bocah Perempuan 13 Tahun Meninggal Akibat Virus Corona PANAMA CITY, HARIANHALUAN.COM - Seorang bocah perempuan berusia 13 tahun di Panama dilaporkan meninggal dunia setelah terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Total lima orang meninggal dunia akibat virus Corona di negara Ameri.
  • Ahad, 22 Maret 2020 - 13:11:37 WIB

    Andrea Dian Positif Virus Korona, Awalnya Didiagnosis Demam Berdarah

    Andrea Dian Positif Virus Korona, Awalnya Didiagnosis Demam Berdarah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM  – Wabah virus korona baru (Covid-19) bisa menyerang siapa saja, tidak memandang status sosial seseorang di masyarakat. Salah satu figur publik yang baru mengumumkan positif Covid-19 adalah Dian A.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM