Virus Corona Mewabah, Nofrizon: Jangan Panik, Tetap Waspada


Senin, 16 Maret 2020 - 20:18:18 WIB
Virus Corona Mewabah, Nofrizon: Jangan Panik, Tetap Waspada Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Nofrizon

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi V DPRD Sumbar yang membidangi kesehatan, Nofrizon meminta masyarakat tidak panik dengan virus corona yang saat ini mewabah. Politisi Demokrat ini menegaskan, sikap waspada wajib dikedepankan namun jangan sampai panik. Utama sekali adalah masyarakat ia imbau untuk tidak menyebar info-info yang belum jelas kebenarannya.

"Penyebaran info atau berita yang belum jelas kebenarannya akan memperburuk keadaan, bisa mendatangkan rasa cemas, dan bisa juga berefek pada roda perekonomian. Karena cemas, bisa saja ada oknum masyarakat melakukan penimbunan bahan pokok, sehingga terjadi kelangkaan," ujar Nofrizon saat diwawancarai Haluan, di Padang, Senin (16/3).

Baca Juga : Satu Unit Rumah di Agam Dilahap Si Gulambai, Pemilik Rumah Meninggal Terbakar

Dalam persoalan ini, sambung dia, pemerintah pastinya tidak ingin masyarakat teraniaya. Ia yakin pemerintah melalui pihak terkait telah menyiapkan langkah-langkah tepat dan menyiapkan segala sesuatunya menghadapi wabah virus corona ini. Karenanya ia mengimbau masyarakat mempercayakan langkah antisipasi sepenuhnya pada pemerintah.

"Untuk mereka yang diduga terindikasi virus ini, masyarakat jangan terlalu memfolow up dan menshare di media sosial secara berlebihan. Kasian kita keluarganya. Lagian kalau baru indikasi belum bisa dipastikan memang positif," tegas Dewan dari Daerah Pemilihan Agam-Bukittinggi tersebut.

Baca Juga : Jalan Inhu-Kuansing Rusak Parah, Gubernur dan Anggota Dewan Diminta Peduli

Lebih lanjut untuk pihak perhotelan yang ada di Sumbar, ia meminta setiap hotel menyediakan alat pengukur suhu sebagai langkah antisipasi. "Berapa hari belakangan saya kegiatan di sejumlah hotel, tak satupun saya lihat hotel yang menyediakan alat pengukur suhu," katanya.

Nofrizon juga meminta pada pihak kepolisian memantau perkembangan berita hoaks sehubungan virus corona ini. Jika ada pihak yang terbukti sengaja menyebarkan info atau berita-berita yang tidak benar ia mendesak aparat berwajib mengambil tindakan tegas. (h/len)

Baca Juga : Gegara Kerap Marahi Ibu, Pemuda Ini Tega Bacok Ayah Kandungnya Hingga Tewas

Reporter : Leni Marlina | Editor : Heldi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]