Ketiban Sial! Begal Sadis di Nanggalo Diciduk Karena Jual Barang ke Polisi


Senin, 16 Maret 2020 - 20:41:19 WIB
Ketiban Sial! Begal Sadis di Nanggalo Diciduk Karena Jual Barang ke Polisi Begal sadis yang berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Nanggalo.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang pria yang terkenal sebagai begal sadis berhasil diciduk jajaran Polsek Nanggalo, Minggu (15/3/2020) sore di pinggir sungai Tanjuang Berok, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo. Namun, aksinya tersebut terpaksa berakhir setelah polisi yang menyamar menciduknya meskipun sempat memberikan perlawanan.

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, tersangka yang diketahui bernama Teddy Syahredy alias Atan Teddy (36) ini memang dikenal sadis saat beraksi. Dia selalu menodongkan senjata tajam kepada korban dan menusuknya jika melakukan perlawanan. Tersangka ini juga diketahui sudah delapan kali melakukan aksi begal di kawasan Nanggalo. 

"Tersangka ini diketahui sering beraksi di tempat - tempat sunyi itu. Makanya, ketika petugas mengamankan, dia sempat kabur dari sergapan. Beruntung, pelariannya bisa dipatahkan," kata Kapolsek Nanggalo, AKP Sosmedya. 

Ditambahkan Kapolsek, penangkapan terhadap tersangka ini bermula dari laporan yang masuk ke Mapolsek Nanggalo. Setelah melakukan pengintaian, petugas pun mencoba memancing korban dengan membeli barang hasil begalnya dengan harga yang mahal. Pancingan dari petugas pun disambut oleh tersanngka. 

"Dengan membawa hasil begalnya, tersangka pun  bertransaksi dengan anggota kita yang menyamar. Setelah memastikan tersangka, penangkapan pun dilakukan. Ketika ditangkap, dia (tersangka,red) mencoba melawan dan ingin melarikan diri, namun berhasil digagalkan oleh polisi yang sudah mengepung tempat tersebut," tambah mantan Kasat Intel Polres Solok Kota ini.

Dijelaskannya, dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp150 ribu yang merupakan hasil kejahatan dan sebuah jam tangan hasil curian. "Untuk pelaku akan kita kenakan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara," tutupnya. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Oktober 2016 - 15:02:17 WIB

    Pengedar Uang Palsu Ketiban Sial. Sudahlah Jatuh Ditimpa Tangga...

    Pengedar Uang Palsu Ketiban Sial. Sudahlah Jatuh Ditimpa Tangga... Dalam tawaran tersebut, Adi menjanjikan jika barang bukti berhasil diedarkan atau ditukarkan, maka terdakwa Jupri akan mendapatkan keuntungan setengah dari total uang yang dihasilkan. Atas tawaran tersebut, terdakwa menyanggu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM