Khawatir Virus Corona, Mahyeldi Semprotkan Disinfektan ke Angkutan Umum


Senin, 16 Maret 2020 - 21:31:12 WIB
Khawatir Virus Corona, Mahyeldi Semprotkan Disinfektan ke Angkutan Umum Wali Kota Padang Mahyeldi melakukan penyemprotan cairan ‘disinfektan’.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang Mahyeldi bersama Sekretaris Daerah Kota Amasrul beserta pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Padang melakukan penyemprotan cairan ‘disinfektan’ untuk mengantisipasi serangan penyebaran Virus Corona Covid-19 di Kota Padang.

Penyemprotan itu pun dilakukan di Kawasan Terminal Angkot Pasar Raya Padang, tepatnya didepan Balai Kota Lama, Senin (16/3/2020) sore.

Terlihat Mahyeldi tengah menyandang semprotan berisikan cairan disinfektan menyusuri satu persatu angkot yang berada dikawasan terminal tersebut.

Usai melakukan penyemprotan, Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, Pemerintah Kota Padang saat ini sedang mengupayakan pembelian Insektisida dalam jumlah banyak kepada Koperasi Saudagar Minang Raya (SMR). Dimana salah seorang Dosen di Universitas Andalas yang merupakan pengurus SMR diketahui dapat memproduksi zat tersebut dalam jumlah banyak.

“Sekarang kita sedang menyiapkan aturan untuk pengadaannya dan segera akan kita lakukan jika aturan terkait sudah selesai,” sebut orang nomor satu di Kota Padang tersebut.

Mahyeldi menjelaskan, cairan disinfektan dalam jumlah banyak tersebut akan digunakan untuk menyemprot tempat-tempat umum seperti rumah-rumah Ibadah, transportasi umum dan kantor-kantor yang melayani kepentingan masyarakat.

“Insya Allah secepatnya relawan-relawan akan kita turunkan untuk melakukan penyemprotan, sehingga dengan cara ini penyebaran virus corona di Kota Padang dapat kita antisipasi,” ujarnya.

Perihal kondisi terkini saat ini, Mahyeldi pun menegaskan bahwa hingga saat ini masyarakat di Kota Padang belum ada satupun yang terjangkit positif virus corona.

“Alhamdulillah hingga saat ini dari informasi yang saya dapatkan bahwa tidak ada satupun warga Kota Padang yang terjangkit wabah virus corona. Untuk itu saya pesankan kepada semua warga Kota Padang agar berhati-hati, waspada dan menjaga diri dari hal-hal yang menyebabkan kita terkena virus corona. Salah satu upayanya yaitu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta hal lainnya sesuai ilmu kesehatan,” pungkasnya. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 10 Maret 2017 - 11:25:47 WIB

    Aksi Blokir Berlanjut, Massa Khawatir Perkara Tanah Maboet-Lehar

    Aksi Blokir Berlanjut, Massa Khawatir Perkara Tanah Maboet-Lehar PADANG, HARIANHALUAN.COM--Puluhan massa memblokir jalan By Pass Padang tepatnya di depan Balaikota Padang, Jumat (10/3). Aksi tersebut dilakukan sebagai protes klaim tanah antara kaum maboet dan lehar..
  • Senin, 19 Desember 2016 - 16:15:09 WIB

    Pembangunan Septic Tank, Warga Khawatir Bau Tinja

    Pembangunan Septic Tank, Warga Khawatir Bau Tinja PADANG, HALUAN--Warga Anak Aia Kelurahan Batipuh Panjang, khawatir dengan pembangunan penampungan kotoran (tinja) atau Septic Tank yang dibangun oleh Pekerja Umum (PU) Padang di dekat rumah warga, Senin (19/12). .
  • Sabtu, 10 September 2016 - 03:54:41 WIB

    Sabtu Hari Libur Nasional, Guru Khawatirkan Akan Pulang Lebih Lama

    PADANG, HALUAN—Terkait gagasan Men­teri Pendidikan Dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy yang menjadikan hari Sabtu dan Minggu menjadi hari libur sekolah na­sional, mendapat tanggapan beragam dari sejumlah sekolah d.
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 12:58:58 WIB
    PENGALIHAN WEWENANG SMA

    Prestasi Dikhawatirkan Menurun

    PADANG, HALUAN — pe­ngalihan wewenang penge­lolaan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dari Pemerintah kabupaten/kota ke Pemerintah Provinsi di­khawatirkan justru akan menurunkan prestasi siswa..
  • Rabu, 11 Mei 2016 - 16:08:12 WIB
    Pintu Muara di Bukit Jirat, Danau Kering Kecamatan Pauh Tertutup

    Warga Batu Busuak, Kecamatan Pauh Khawatir Banjir Bandang Akan Terulang Lagi

    Warga Batu Busuak, Kecamatan Pauh Khawatir Banjir Bandang Akan Terulang Lagi PADANG, HALUAN – Warga Batu Busuk, Kecamatan Pauh, sangat khawatir banjir bandang seperti pada tahun 2012 silam akan terjadi lagi. Kekhawatiran itu makin hari makin meningkat, karena pintu air yang berada di Bukit Jirat, Da.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM