Mendikbud Nadiem Makarim: Belajar dari Rumah untuk Selamatkan Nyawa dari Corona!


Senin, 16 Maret 2020 - 22:25:45 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim: Belajar dari Rumah untuk Selamatkan Nyawa dari Corona! Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim (dok.Kompas.com)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengajak masyarakat Indonesia bergotong royong untuk menyelamatkan nyawa masyarakat dengan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah terkait pencegahan penyebaran virus corona. 

Hal itu disampaikan dalam video yang ia rekam dari rumah dan dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 

"Jadi ingat, setiap kali kita keluar rumah, kita bisa mengancam nyawa orang lain. Marilah kita menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara dengan azas gotong royong. Marilah kita menyelamatkan nyawa masyarakat orang Indonesia dengan bekerja dari, belajar dari rumah, dan beribadah dari rumah," kata Nadiem, Senin. 

Ia menyebutkan, masih banyak masyarakat yang sebenarnya mampu bekerja dari rumah tetapi masih beraktivitas di luar rumah. Nadiem beralasan, virus corona merupakan virus berbahaya dan yang tak bisa diremehkan lantaran tingkat penyebarannya yang sangat cepat. "Walaupun kita tak punya gejala-gejala, tapi kita masih saja bisa menjadi carrier dan menularkannya kepada orang-orang dengan kondisi kesehatan yang kurang memadai seperti orang-orang lanjut usia atau punya diabetes, hipertensi dan berbagai kondisi kesehatan lainnya," kata Nadiem. 

Ia mengingatkan, setiap kali masyarakat keluar rumah akan mengancam nyawa orang lain. Ia mengajak masyarakat Indonesia menunjukkan Indonesia sebagai negara dengan azas gotong royong terkait pencegahan penyebaran virus corona. (*)

 Sumber : Kompas /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 08:26:34 WIB

    Terbaru, Ini Kebijakan Kemendikbud untuk Para Siswa

    Terbaru, Ini Kebijakan Kemendikbud untuk Para Siswa JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim kembali mengeluarkan surat edaran khusus tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan di tengah wabah penyebaran virus corona (Covid-19)..
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 20:39:40 WIB

    Kemendikbud: Selama di Rumah Ajarkan Anak Tematik tentang Corona

    Kemendikbud: Selama di Rumah Ajarkan Anak Tematik tentang Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Plt Dirjen PAUD Dikdasmen), Harris Iskandar mengatakan, guru dan orang tua diharapkan dapat .
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 20:46:27 WIB

    Mendikbud Diminta Serius Cegah '3 Dosa' di Dunia Pendidikan

    Mendikbud Diminta Serius Cegah '3 Dosa' di Dunia Pendidikan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Komisi X DPR RI prihatin atas peristiwa pelecehan yang menimpa siswi SMK di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara (Sulut). Komisi X meminta kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem M.
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 10:17:23 WIB

    Kemendikbud Bidik 818 Ribu Penerima KIP Kuliah, Mahasiswa Dapat Rp6,6 Juta per Semester

    Kemendikbud Bidik 818 Ribu Penerima KIP Kuliah, Mahasiswa Dapat Rp6,6 Juta per Semester JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menargetkan 818 ribu mahasiswa mendapat Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Pemegang KIP Kuliah nantinya bakal mendapat bantuan biaya kuliah Rp2,4 juta per.
  • Kamis, 13 Februari 2020 - 13:21:37 WIB

    Marak Kekerasan di Sekolah, DPR Sentil Kemendikbud

    Marak Kekerasan di Sekolah, DPR Sentil Kemendikbud JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Komisi X DPR RI yang mengurusi bidang pendidikan, olahraga, dan sejarah mengecam keras tindak perundungan atau bullying yang terjadi di beberapa sekolah di Indonesia belakangan ini. Bahkan salah sa.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM