Penumpang Pesawat dari Malaysia yang Langsung Diisolasi ke RSUP M Djamil Tadi Pagi, Meninggal Dunia


Senin, 16 Maret 2020 - 23:05:30 WIB
Penumpang Pesawat dari Malaysia yang Langsung Diisolasi ke RSUP M Djamil Tadi Pagi, Meninggal Dunia Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang pasien merupakan penumpang Air Asia dari Malaysia yang tiba-tiba pingsan di Bandara Internasional Minangkabu dan sempat dilarikan ke RSUP M Djamil Padang pagi tadi dikabarkan meninggal dunia pada Senin malam (16/3/2020).

Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal melalui grup WhatsApp. Sontak grup tersebut membuat geger para awak media.

"Assalamualaikum. Innalillahi wainna ilaihi rooji'unnn. Barusan dapat khabar dari pihak PPID RS M Jamil pak Guatianof, bahwa pasien dari Malaysia yang masuk tadi pafi tadi, barusan meninggal dunia di RS M Jamil. Tks," begitu tulis Jasman.

Dicecar pertanyaan dari sejumlah wartawan, Jasman enggan berkomentar lebih lanjut. Dia menyarankan untuk menghubungi pihak RSUP M. Djamil.

"Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kontak pak Gustavianof," tulis Jasman lagi.

Sebelumnya diberitakan, Senin pagi (16/3/2020), Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dikejutkan dengan adanya penumpang yang dicurigai dalam keadaan kurang sehat dan memiliki ciri-ciri mirip suspect corona virus. Executive General Manager PT Angkasa Pura II ( Persero) Yos Suwagiyono membenarkan terkait informasi atau berita dan video yang beredar. 

"Namun, disini ditekankan bahwa penumpang dimaksud baru dicurigai suspect corona. Karena memastikan seseorang terpapar virus corona harus melalui cek labor terhadap darah dan itu baru bisa dilakukan di Jakarta serta harus disampaikan resmi oleh pihak yang berkompeten," tulis Yos yang diteruskan oleh Public Relation PT. Angkasa Pura 2 BIM Fendrick Sondra.

Pada kesempatan ini, berdasarkan informasi dan laporan dari lapangan disampaikan kronologisnya saat penumpang melewati Thermal Scanner KKP di area kedatangan Internasional, terdeteksi seorang penumpang dengan kondisi sesak nafas. "Dan yang bersangkutan setelah diinterview oleh petugas KKP mengaku sudah tiga hari mengalami sesak nafas," jelas Fendrick. (*)

 Editor : Milna

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]