Antisipasi Penyebaran Virus Corona, DPRD Sumbar: Gubernur Harus Bergerak Cepat!


Senin, 16 Maret 2020 - 23:39:52 WIB
Antisipasi Penyebaran Virus Corona, DPRD Sumbar: Gubernur Harus Bergerak Cepat! Ketua DPRD Sumbar, Supardi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua DPRD Sumbar, Supardi meminta gubernur, bupati dan walikota mengambil gerakan cepat, menjadikan Covid-19 sebagai bencana, dan harus berani membuat kebijakan memperkecil ruang lingkup Covid19, dengan surat keputusan bahwa daerah ini terkena bencana.

"Kita meminta kepada Pemprov untuk tidak Phobia dengan Virus Corona, mengimbau masyarakat untuk tidak boleh memandang enteng virus yang telah banyak mengakibatkan kematian di beberapa Negara” ujar Supardi di Gedung DPRD Sumbar, Senin (16/3).

Supardi juga meminta, agar Gubenur mengeluarkan edaran terkait Covid-19 untuk membatasi intensitas aktivitas di ruang publik dengan meliburkan perkuliahan dan sekolah.

Supardi meminta gubernur mengambil kebijakan meliburkan anak-anak sekolah,  tetap belajar dirumah untuk menghindari para siswa berkunjung ke ruang publik, sebab penyebaran covid-19 rentan terjadi di ruang publik.

“Agar jangan bertambah korban terpapar sebaiknya untuk sementara gubernur dan walikota/bupati untuk meliburkan persekolahan, karena kalau masih ada yang bersekolah, tentunya para siswa akan mengunjungi ruang publik yang merupakan tempat paling mudah penularan covid-19,” kata Supardi.

Dia juga merespon positif dan memberi aplaus atas keberanian rektor UNP Ganefri untuk meliburkan mahasiswa-nya, dan semestinya diikuti oleh lembaga pendidikan lain, termasuk yang menjadi kewenangan gubernur, walikota dan bupati.

“Kita akan mendukung kebijakan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran covid-19, termasuk kebijakan dalam meliburkan siswa dan keputusan menjadikan ini sebagai bencana,” tandas dia. (h/len)

loading...
Reporter : Leni Marlina /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]