Anak dan Istrinya Tertulari, Seorang Pegawai Telkom Positif Corona


Selasa, 17 Maret 2020 - 02:42:38 WIB
Anak dan Istrinya Tertulari, Seorang Pegawai Telkom Positif Corona Ilustrasi corona

BANDUNG,HARIANHALUAN.COM- Ibu dan anak di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, positif virus Corona (Covid-19). Mereka tertulari diduga dari kepala keluarga yang awalnya suspect sepulang dari perjalanan dinas ke luar negeri.

Sebelumnya, suspect yang diketahui bekerja di perusahaan Telkom itu sempat dirawat di Kabupaten Bekasi. Kemudian, pria berusia 49 tahun itu sempat mencari pengobatan alternatif ke Kabupaten Cianjur sejak akhir Februari hingga awal Maret.

Baca Juga : Gempa Jatim, Presiden Perintahkan Jajarannya Temukan Korban yang Tertimbun Reruntuhan

Kondisinya terus menurun hingga dilarikan ke Rumah Sakit Dr Hafidz (RSDH). Hingga akhirnya, pasien dalam pengawasan (PDP) itu meninggal dunia pada 3 Maret 2020. Dari hasil tes awal, ia sempat dinyatakan negatif Corona.

Hal mengejutkan terjadi kemudian. Hasil tes mutakhir, mendiang dinyatakan terinfeksi Corona. Kabar itu diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (15/3).

Baca Juga : BNPB Tegaskan Gempa Malang Bukan Termasuk Megathrust, Tapi Zona Beniof

"Satu warga Bekasi di Cianjur meninggal dunia, istri dan anak pasien di Bekasi (tersebut) juga terindikasi positif," kata pria yang akrab disapa Emil itu.

Selain ketiga orang tersebut, dua orang warga Depok, seorang warga Kota Bandung dan seorang warga Kota Cirebon. "Orang dalam pemantauan (ODP) 706, sudah selesai isolasi ada 256, masih dipantau 448. Sementara yang PDP ada 82, 54 negatif dan 28 masih menunggu hasil, enam positif (di luar yang meninggal)," tutur Emil. (*)

Baca Juga : Minibus Terjun ke Sungai di Agam, Ini Nama-nama Korban

Editor : Dodi | Sumber : Detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]