10 Pemain Persib Bandung Tes Virus Corona


Selasa, 17 Maret 2020 - 06:18:05 WIB
10 Pemain Persib Bandung Tes Virus Corona Salah seorang pemain Persib Bandung menjalani tes virus corona di Bandung. (PERSIB.co.id/Gregorius A.K.)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab dipanggil Kang Emil meninjau pemeriksaan proaktif tes virus corona atau COVID-19 bagi pemain Persib Bandung di Graha Persib, Kota Bandung.

Kang Emil menjelaskan, tes tersebut perlu dilakukan karena para penggawa Maung Bandung melakukan pertandingan lawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (15 Maret) yang melibatkan massa dalam jumlah besar.

“Kewaspadaan harus ditingkatkan. Saya berkoordinasi dengan manajemen Persib, mereka menginginkan pemain-pemain Persib dan ofisial dilakukan proaktif tes untuk memastikan seluruh pemain ini aman dan tidak terpotensi punya problem (COVID-19),” kata Kang Emil, dikutip dari Tempo, Selasa (17/3/2020).

Selain itu, kata dia, proaktif tes ini juga dilakukan mengingat banyak pemain sepak bola di Eropa yang terjangkit COVID-19 sehingga mereka pun tidak luput dari virus asal Wuhan, China ini.

“Badan yang paling kuat dari atlet, fisiknya prima, imunitasnya 'kan seharusnya paling juara, ternyata terpapar juga,” kata Kang Emil menambahkan.

“Nah, di momentum setelah pertandingan atas permohonan dari Persib Bandung kita lakukan tes untuk pemain dan official. Mudah-mudahan kita doakan semua pemain aman-aman saja seperti yang kita lihat dalam keseharian kita,” katanya.

Pada tahap pertama ada 10 pemain Persib Bandung yang melakukan proaktif tes virus corona atau  COVID-19 yakni Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Geoffrey Castillion, Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Zalnando, dan Abdul Azis. (*)

 Sumber : Tempo /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 16 Maret 2020 - 13:58:07 WIB

    Ini 10 Pemain Serie A yang Disebut Positif Corona, Siapa Saja?

    Ini 10 Pemain Serie A yang Disebut Positif Corona, Siapa Saja? BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Berdasarkan data yang diambil pada Minggu (15/3/2020) waktu setempat, terdapat 10 pemain Serie A yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Mayoritas yang diyatakan positif bermain di klub Samp.
  • Senin, 16 Desember 2019 - 15:39:34 WIB
    Ayo Merahkan GHAS!

    Tiket Masuk Laga Semen Padang FC Kontra Borneo FC hanya Rp10 Ribu

    Tiket Masuk Laga Semen Padang FC Kontra Borneo FC hanya Rp10 Ribu PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC akan melakoni laga kandang terakhir di Liga 1, Selasa (17/12) sore. Menghadapi Borneo FC, tim berjuluk Kabau Sirah ini tetap menargetkan tiga poin meskipun sudah dipastikan terlempa.
  • Jumat, 18 Oktober 2019 - 17:57:01 WIB

    Total Hadiah Rp100 Juta, STCM Diikuti Pelari Mancanegara

    Total Hadiah Rp100 Juta, STCM Diikuti Pelari Mancanegara SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Mengusung tagline menjaga alam, memghormati budaya dan mendukung perekonomian lokal, masyarakat beserta perantau Nagari Kubang dan Lunto kembali menggelar Sawahlunto Coal Trail Marathon (SCTM), .
  • Jumat, 27 September 2019 - 21:34:23 WIB

    12 Tim Ikut Kejuaraan Voli  Jajaran Kodim 0310/SS

    12 Tim Ikut Kejuaraan Voli  Jajaran Kodim 0310/SS SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 12 Tim Bolavoli mengikuti kejuaraan bolavoli sejajaran Kodim 0310/SS, Rabu (25/9) sekaligus rangkaian acara memperingati HUT TNI ke-74 tahun 2019. Kejuaaran tersebut dibuka langsunh Dandi.
  • Senin, 09 September 2019 - 06:25:14 WIB

    Ini Dia 10 Pemain Termahal Incaran Klub Besar Musim Panas

    Ini Dia 10 Pemain Termahal Incaran Klub Besar Musim Panas BARCA, HARIANHALUAN.COM – Bursa transfer menjelang musim 2019/20 La Liga dan Premier League kembali berlangsung sengit, setelah klub besar seperti Real Madrid, Barcelona dan beberapa klub kaya Inggris kembali agresif memb.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM