Gerindra Sumbar Minta Gubernur Batasi Aktivitas Masyarakat di Ruang Publik


Selasa, 17 Maret 2020 - 06:22:55 WIB
Gerindra Sumbar Minta Gubernur Batasi Aktivitas Masyarakat di Ruang Publik Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Mario Syahjohan bersama Ketua DPRD Sumbar Supardi. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Guna mengantisipasi atau mencegah indikasi penyebaran Covid-19, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) Mario Syahjohan meminta Gubernur Sumbar menerbitkan edaran untuk membatasi sementara aktivitas masyarakat diruang publik.

"Jangan sampai masyarakat Sumbar terpapar Corona, baru diambil sikap. Semestinya, gubernur segera membatasi sementara aktivitas di ruang publik. Seperti, meliburkan perkuliahan, sekolah dan semua kegiatan kantor selama dua minggu kedepan," kata Anggota Komisi IV DPRD Sumbar, Mario Syahjohan pada Harianhaluan.com, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya, upaya antisipasi dengan membatasi aktivitas publik, bisa menekan penyebaran Covid-19 yang kian merebak di Indonesia.

"Pak gubernur harus segera mengambil kebijakan untuk memperkecil ruang lingkup Covid-19. Kami juga meminta Gubernur untuk selalu mengupdate informasi terkait Covid-19 di Sumbar," tegasnya.

Lalu, ia meminta Bupati/Walikota di Sumbar juga responsif atau proaktif terhadap penanganan wabah corona ini. "Sebab, ini juga untuk keselamatan masyarakat sebelum terjangkit corona di ranah minang," bebernya.

Selain itu, Mario mengimbau masyarakat Sumbar untuk selalu meningkatkan kewaspadaan namun tidak resah.

"Kurangi kegiatan yang tidak bermanfaat diluar rumah. Selalu rajin olahraga, konsumsi makanan bergizi lagi sehat. Sebab, keresahan juga akan menurunkan daya tahan tubuh dan rentan diserang penyakit. Bagi yang sakit supaya menggunakan masker," katanya.

Kemudian, imbuhnya, pihaknya juga berharap masyarakat untuk memperbanyak ibadah di Masjid atau Musala. "Takutlah pada Allah, sang khalik," imbaunya.

Ia melanjutkan, pemerintah daerah Sumbar supaya melakukan penambahan ruang isolasi di beberapa rumah sakit yang ada di Sumbar, sebagai upaya penanganan Covid-19.

"Tujuannya untuk membantu rumah sakit yang telah ditunjuk Kemenkes yakni RSUP M Djamil dan AB Sa’anin," katanya. (*)

Reporter : Jefli /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM