WhatsApp Rilis Fitur Disappearing Messages, Apa Itu?


Selasa, 17 Maret 2020 - 07:02:48 WIB
WhatsApp Rilis Fitur Disappearing Messages, Apa Itu? Ilustrasi Whatsapp. (CNN Indonesia/Safir Makki)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Layanan pesan instan milik Facebook, yakni WhatsApp telah merilis fitur hapus pesan otomatis (Disappearing Messages) versi beta untuk WhatsApp versi 2.20.83 dan 2.20.84.

Dikutip dari CNN, Selasa (17/3/2020), fitur disappearing messages versi beta diketahui tengah diuji coba untuk obrolan di grup, namun hanya kontak tertentu yang ditunjuk sebagai admin yang bisa mengaktifkan fitur ini.

Menurut portal berita NDTV, saat fitur disappearing messages dirilis secara masif, nantinya pengguna bisa mengatur kapan pesan WhatsApp akan terhapus secara otomatis.

WhatsApp menyediakan sejumlah opsi yaitu Off (pengguna tidak ingin mengaktifkan fitur), satu jam, satu hari, satu minggu, satu bulan bahkan satu tahun.

Sebelumnya, WhatsApp secara resmi merilis fitur dark mode (mode gelap) untuk semua perangkat Android dan iOS.

Untuk bisa menggunakan mode gelap WhatsApp, pastikan layanan pesan yang digunakan di Android dan iOS menggunakan versi terbaru. Di iOS, WhatsApp teranyar versi 2.20.30. Sementara di Android, versi teranyar adalah 2.20.69.

Selain fitur hapus pesan otomatis, ada fitur lain yang bakal dirilis WhatsApp seperti fitur panggilan tunggu.

Perusahaan bakal memperkenalkan opsi panggilan tunggu (call waiting) tahun ini. Jika pengguna sedang melakukan panggilan telepon dan menerima panggilan lain, akan muncul menu 'drop down'.

Opsi drop down difungsikan untuk menolak atau menjawab panggilan lain yang masuk. Selain panggilan tunggu, ada fitur emoji baru versi 13.0 dan transfer akun. (*)

 Sumber : CNN /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 09 April 2020 - 08:22:49 WIB

    Tahap Uji Coba, WhatsApp akan Bisa Digunakan di Berbagai Perangkat

    Tahap Uji Coba, WhatsApp akan Bisa Digunakan di Berbagai Perangkat TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang banyak digunakan. Kabar baik bagi pengguna WhatsApp yang sudah menantikan kemampuan WhatsApp yang bisa digunakan pada berbagai perangkat kini.
  • Jumat, 03 April 2020 - 08:01:48 WIB

    Mau Akses Token Listrik Gratis? Lewat WhatsApp Saja

    Mau Akses Token Listrik Gratis? Lewat WhatsApp Saja JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah melalui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 tahun 2020 memutuskan untuk membebaskan biaya listrik pelanggan listrik golongan 450 VA. Per Desember 2019, terdap.
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 07:44:42 WIB

    Akun Chatbot WhatsApp Corona Pemerintah Sudah Bisa Digunakan, Ini Caranya!

    Akun Chatbot WhatsApp Corona Pemerintah Sudah Bisa Digunakan, Ini Caranya! TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Setelah diumumkan Menkominfo Johnny G Plate, akun chatbot virus corona Covid-19 resmi pemerintah bisa dijajal masyarakat pada hari ini, Jumat (20/3/2020)..
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 08:14:17 WIB

    Antisipasi Corona, WhatsApp Sediakan Pusat Informasi COVID-19

    Antisipasi Corona, WhatsApp Sediakan Pusat Informasi COVID-19 TEKNOLOGI,HARIANHALUAN.COM-Guna mendukung melawan pendemi COVID-19, WhatsApp meluncurkan Pusat Informasi COVID-19 WhatsApp, yang berkolaborasi dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa.
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 06:41:01 WIB

    WhatsApp di Afrika Lebih Banyak Fiturnya, Kok Bisa Ya?

    WhatsApp di Afrika Lebih Banyak Fiturnya, Kok Bisa Ya? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Bukan rahasia lagi kalau WhatsApp adalah aplikasi pesan instant terpopuler di dunia. Di luar fakta tersebut, banyak pengguna menginginkan lebih banyak fitur seperti pesan yang bisa dijadwalkan, a.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM