Akibat Corona, Kompetisi Bundesliga Ditunda Hingga April


Selasa, 17 Maret 2020 - 07:08:42 WIB
Akibat Corona, Kompetisi Bundesliga Ditunda Hingga April Pemain Bayern Munich melakukan selebrasi. Photo : twitter.com/FCBayernEN

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Bundesliga memperpanjang jeda kompetisi karena virus corona. Awalnya, kompetisi bakal kembali diputar di akhir Maret 2020, usai jeda internasional.

Dikutip dari Viva.co.id, Selasa (17/3/2020), namun melihat perkembangan yang terjadi, masa penangguhan Bundesliga diperpanjang sampai 2 April 2020. Ini setelah pertemuan yang diadakan Deutsche Fussball Liga (DFL).

Ini membuat Bundesliga sejalan dengan LaLiga, Premier League, dan Serie A, yang sementara ini mengumumkan penundaan kompetisi hingga awal April. Sedangkan Ligue 1 menunda kompetisi hingga pemberitahuan lebih lanjut.

CEO DFL Christian Seifert, berharap kompetisi dapat dilanjutkan. Namun, sisa pertandingan bakal dihelat tanpa penonton.

"Tak ada satu pun fans yang suka pertandingan tanpa penonton. Tapi, untuk banyak klub, mungkin ini satu-satunya cara menjaga klub dalam bisnis ini," kata Seifert dilansir Soccerway.

"Saya sadar, sepakbola merupakan bisnis bernilar miliaran dolar. Di luar pertandingan ini sendiri, ada 56 ribu pekerjaan yang bergantung pada olahraga ini di setiap laga. Tanpa sponsor dan penghasilan TV, semua pekerjaan tersebut berada dalam bahaya," tegasnya. (*)

loading...
 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 27 September 2020 - 16:55:38 WIB

    Soal Wacana Sanksi ke Klub Akibat Penonton, Ini Penjelasan PSSI

    Soal Wacana Sanksi ke Klub Akibat Penonton, Ini Penjelasan PSSI HARIANHALUAN.COM - PSSI akhirnya menjelaskan soal simpang siur aturan regulasi sanksi klub jika laga mereka dihadiri penonton akhirnya dijelaskan PSSI. Padahal sebelumnya PSSI sempat membantah wacana aturan itu..
  • Selasa, 18 Agustus 2020 - 13:08:30 WIB

    Peringati HUT RI ke-75, 23 Orang Terluka Akibat Bentrok Antar Pendukung Sepakbola di Jayawijaya

    Peringati HUT RI ke-75, 23 Orang Terluka Akibat  Bentrok Antar Pendukung Sepakbola di Jayawijaya HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 23 orang mengalami luka-luka, setelah pertandingan sepakbola memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI di Jayawijaya, Papua diwarnai bentrok antarpendukung, Senin (17/8) sore. .
  • Rabu, 01 April 2020 - 22:10:09 WIB

    Rossi Tunda Pensiun akibat Virus Corona

    Rossi Tunda Pensiun akibat Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi virus corona di seluruh dunia, dinilai manajer tim LCR Honda Lucio Cecchinello, bisa membuat Valentino Rossi maupun Cal Crutchlow menunda keputusan pensiun dari MotoGP..
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 22:41:18 WIB

    PON Papua Terancam Batal Akibat Pandemi Korona

    PON Papua Terancam Batal Akibat Pandemi Korona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Presiden RI Maruf Amin menyebut penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang digelar di Papua kemungkinan besar ditunda. Opsi penundaan PON merupakan imbas dari pandemi virus koro.
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 20:54:16 WIB

    Malang! Pemain Lyon Tak Digaji akibat Corona

    Malang! Pemain Lyon Tak Digaji akibat Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Olympique Lyon, menghentikan sementara pembayaran gaji pemain sebagai imbas dari mewabahnya virus corona yang juga mengistirahatkan kompetisi Liga Prancis sampai batas yang tidak ditentukan..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]