Pelatih di Spanyol Meninggal karena Corona, Begini Kronologinya


Selasa, 17 Maret 2020 - 07:44:17 WIB
Pelatih di Spanyol Meninggal karena Corona, Begini Kronologinya Ilustrasi sepak bola. (Istockphoto/francisblack)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pelatih sepak bola tim muda Atletico Portada Alta, Francisco Garcia, meninggal akibat virus corona atau Covid-19 pada Minggu (15/3) waktu setempat.

Dilansir dari CNN, Selasa (17/3/3020), Garcia semula mengeluhkan sesak napas. Ia pun disarankan untuk pergi ke rumah sakit agar mendapatkan pertolongan medis yang memadai.

Garcia lantas mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Regional Malaga setelah diketahui mengidap virus Covid-19. Saat berada di rumah sakit, Garcia rupanya tidak hanya terinfeksi virus corona dan mengalami pneumonia.

Pelatih berusia 21 itu juga didiagnosis mengidap kanker darah atau leukimia. Garcia baru mengetahui penyakit ini setelah pergi ke rumah sakit karena timbul gejala terjangkit virus corona.

Presiden klub Atletico Portada Alta, Pep Bueno, menyatakan ia sempat menerima telepon dari pihak rumah sakit pada Minggu. Dalam percakapan itu pihak rumah sakit memastikan Garcia dalam kondisi stabil.

Namun, dalam waktu hanya satu jam, Pep Bueno mendapat informasi kondisi kesehatan Garcia terus memburuk.

"Saya sulit untuk percaya. Sepertinya tidak masuk akal buat saya," kata Bueno.

Garcia jadi orang kelima yang meninggal karena virus corona di Malaga. Garcia jadi orang termuda sedangkan empat orang lain yang meninggal karena Covid-19 sudah berusia di atas 70 tahun.

Di Spanyol saat ini jumlah orang yang meninggal karena virus corona mencapai 309 orang dan terdapat 9,191 kasus yang berkaitan dengan Covid-19.

Garcia sendiri sudah jadi pelatih tim muda Atletico Portada Alta selama empat tahun terakhir. Melalui media sosial Instagram, pihak klub telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait meninggalnya Garcia.

"Kami Atletico Portada Alta ingin mengucapkan belasungkawa terdalam kepada keluarga, teman-teman, dan sahabat dari pelatih Francisco Garcia yang telah meninggalkan kita, hari ini," bunyi pernyataan pihak klub. (*)

 Sumber : CNN /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 30 Maret 2020 - 10:43:51 WIB

    Siap Jadi Pelatih Barcelona, Xavi Ajukan Sejumlah Syarat

    Siap Jadi Pelatih Barcelona, Xavi Ajukan Sejumlah Syarat JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Xavi Hernandez menyatakan kesiapannya untuk kembali bergabung ke Barcelona sebagai pelatih. Namun, Xavi menjelaskan bahwa jika kembali ke Camp Nou menjadi pelatih kepala, ia ingin dari awal..
  • Jumat, 13 Maret 2020 - 06:27:28 WIB

    Pelatih Arsenal Positif Terjangkit Virus Corona

    Pelatih Arsenal Positif Terjangkit Virus Corona LONDON, HARIANHALUAN.COM - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, positif terjangkit Virus Corona. Terkait hal ini, The Gunners mengungkapkan tak memungkinkan untuk bermain dalam waktu dekat..
  • Selasa, 18 Februari 2020 - 11:09:28 WIB

    Rui Nunes, Pelatih Fisik Baru Semen Padang FC Asal Portugal

    Rui Nunes, Pelatih Fisik Baru Semen Padang FC Asal Portugal PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Manajemen tim Semen Padang FC memutuskan melakukan perubahan di tubuh kepelatihan tim untuk menyongsong kompetisi Liga 2 2020..
  • Selasa, 14 Januari 2020 - 11:42:32 WIB

    Quique Setien Diangkat Sebagai Pelatih Barcelona

    Quique Setien Diangkat Sebagai Pelatih Barcelona BARCELONA,HARIANHALUAN.COM- Presiden  Barcelona menunjuk Quique Setien sebagai pelatih. Barca adalah tim yang tidak hanya fokus pada gelar, tapi juga permainan indah..
  • Senin, 13 Januari 2020 - 17:18:46 WIB

    Persija Resmi Perkenalkan Pelatih Anyar untuk Musim 2020

    Persija Resmi Perkenalkan Pelatih Anyar untuk Musim 2020 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Persija resmi mengumumkan pelatih baru untuk menangani tim untuk musim 2020. Sosok tersebut adalah Sergio Farias, pelatih dari Brasil, yang sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Asia..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM