Pelatih di Spanyol Meninggal karena Corona, Begini Kronologinya


Selasa, 17 Maret 2020 - 07:44:17 WIB
Pelatih di Spanyol Meninggal karena Corona, Begini Kronologinya Ilustrasi sepak bola. (Istockphoto/francisblack)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pelatih sepak bola tim muda Atletico Portada Alta, Francisco Garcia, meninggal akibat virus corona atau Covid-19 pada Minggu (15/3) waktu setempat.

Dilansir dari CNN, Selasa (17/3/3020), Garcia semula mengeluhkan sesak napas. Ia pun disarankan untuk pergi ke rumah sakit agar mendapatkan pertolongan medis yang memadai.

Garcia lantas mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Regional Malaga setelah diketahui mengidap virus Covid-19. Saat berada di rumah sakit, Garcia rupanya tidak hanya terinfeksi virus corona dan mengalami pneumonia.

Pelatih berusia 21 itu juga didiagnosis mengidap kanker darah atau leukimia. Garcia baru mengetahui penyakit ini setelah pergi ke rumah sakit karena timbul gejala terjangkit virus corona.

Presiden klub Atletico Portada Alta, Pep Bueno, menyatakan ia sempat menerima telepon dari pihak rumah sakit pada Minggu. Dalam percakapan itu pihak rumah sakit memastikan Garcia dalam kondisi stabil.

Namun, dalam waktu hanya satu jam, Pep Bueno mendapat informasi kondisi kesehatan Garcia terus memburuk.

"Saya sulit untuk percaya. Sepertinya tidak masuk akal buat saya," kata Bueno.

Garcia jadi orang kelima yang meninggal karena virus corona di Malaga. Garcia jadi orang termuda sedangkan empat orang lain yang meninggal karena Covid-19 sudah berusia di atas 70 tahun.

Di Spanyol saat ini jumlah orang yang meninggal karena virus corona mencapai 309 orang dan terdapat 9,191 kasus yang berkaitan dengan Covid-19.

Garcia sendiri sudah jadi pelatih tim muda Atletico Portada Alta selama empat tahun terakhir. Melalui media sosial Instagram, pihak klub telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait meninggalnya Garcia.

"Kami Atletico Portada Alta ingin mengucapkan belasungkawa terdalam kepada keluarga, teman-teman, dan sahabat dari pelatih Francisco Garcia yang telah meninggalkan kita, hari ini," bunyi pernyataan pihak klub. (*)

loading...
 Sumber : CNN /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 08 September 2020 - 20:27:32 WIB

    Alfred Riedl, Mantan Pelatih Timnas Tutup Usia

    Alfred Riedl, Mantan Pelatih Timnas Tutup Usia HARIANHALUAN.COM-Alfred Riedl meninggal dunia di usianya yang ke-70. Mantan pelatih Timnas Indonesia dikabarkan sudah lama berjuang melawan kanker..
  • Rabu, 19 Agustus 2020 - 19:11:50 WIB

    Kenalkan Pelatih Barcelona yang Baru: Ronald Koeman

    Kenalkan Pelatih Barcelona yang Baru: Ronald Koeman HARIANHALUAN.COM – Ronald Koeman secara ditunjuk manajemen Barcelona sebagai pelatih, selama dua tahun atau hingga 30 Juni 2022. Konfirmasi itu diungkapkan Barcelona di laman resmi mereka..
  • Rabu, 19 Agustus 2020 - 11:02:21 WIB

    Pelatih Legendaris Timnas Indonesia Henk Wullems Tutup Usia

    Pelatih Legendaris Timnas Indonesia Henk Wullems Tutup Usia HARIANHALUAN.COM - Pelatih legendaris yang pernah menangani tim nasional Indonesia Henk Wullems meninggal dunia pada usia 84 tahun di Tilburg, Belanda, Selasa (18/8/2020). Dikutip dari laman The Telegraaf dari Jakarta, Henk W.
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 23:14:12 WIB

    Kabar Duka, Mantan Pelatih Timnas Putri Indonesia Satia Bagdja Meninggal Dunia

    Kabar Duka, Mantan Pelatih Timnas Putri Indonesia Satia Bagdja Meninggal Dunia HARIANHALUAN.COM – Kabar duka kembali datang dari dunia sepakbola Indonesia. Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) menyampaikan kabar duka lewat media sosial mengabarkan bahwa mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) sepakbola Pu.
  • Jumat, 31 Juli 2020 - 15:42:12 WIB

    Anak Eks Pelatih Timnas Indonesia Resmi Gabung Klub La Liga

    Anak Eks Pelatih Timnas Indonesia Resmi Gabung Klub La Liga HARIANHALUAN.COM - Granada bakal mengumumkan secara resmi perekrutan Milla, pemain yang juga merupakan putera dari mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla Aspas. Klub promosi LaLiga Spanyol musim 2019/20, Granada berhasil.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]