Setelah Paspor Palsu, Kini Ronaldinho Diselidiki Kasus Pencucian Uang


Selasa, 17 Maret 2020 - 07:49:38 WIB
Setelah Paspor Palsu, Kini Ronaldinho Diselidiki Kasus Pencucian Uang Ronaldinho. Ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Otoritas hukum di Paraguay kini tengah menyelidiki kasus lain untuk mantan bintang Brasil, Ronaldinho. Ia kini akan diselidiki untuk kasus pencucian uang. 

Mantan pemain Barcelona tersebut saat ini sudah ditahan di Paraguay karena kasus paspor palsu. Ronaldinho ditahan bersama saudaranya, Roberto de Assis. 

Dikutip dari Viva.co.id, Selasa (17/3/2020) semua berkas dan pesan di telepon Ronaldinho kini sedang diselidiki. Ronaldinho dan De Assis sempat mengajukan penangguhan penahanan, namun ditolak. 

Jaksa penuntun umum, Osmar Legal mengatakan, ia kini sedang menyelidiki saudara-saudara serta pengusaha Dalia Lopez yang mengatur perjalanan Ronaldinho dan De Assis yang mengatur perjalanan mereka. 

"Ia bisa saja terlibat dalam skema pencucian uang yang artinya kita harus menyelidiki semua orang terkait, termasuk Ronaldinho. Itulah mengapa kita tegas menyatakan mereka tetap dipenjara," kata Legal. 

"Hipotesis awal kami adalah bahwa mereka menghasilkan dokumen palsu, mereka menggunakan dokumen-dokumen itu untuk masuk ke Paraguay. Dan bahwa mereka pada akhirnya bisa saja menggunakan untuk kegiatan ivenstasi atau komersial yang ilegal," tambahnya. 

Ronaldiho tertangkap menggunakan paspor palsu pada awal bulam ini. Dalam paspor tersebut, Ronaldinho adalah warga negara Paraguay yang dinaturalisasi. 

Ronaldinho melakukan perjalanan ke Paraguay untuk melakukan kegiatan amal "La Fundación Angelical," yang bertujuan untuk memberikan bantuan medis kepada anak-anak kurang mampu. (*)

 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM