Menjajal Kamera Super Night Selfie di Vivo V19, Sekeren Apa Ya?


Selasa, 17 Maret 2020 - 10:16:05 WIB
Menjajal Kamera Super Night Selfie di Vivo V19, Sekeren Apa Ya? Smartphone Vivo V19. Ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Smartphone Vivo V19 dibekali dengan sebuah fitur unggulan, yakni kamera depan 32 MP Super Night Selfie.

Seperti namanya, kamera yang dimuat di dalam lubang kecil alias punch hole berukuran 2,98 mm itu diklaim bisa menghasilkan foto selfie yang terang meski kondisi sekeliling minim akan cahaya.

“Super Night Selfie Camera pada vivo V19 ini mumpuni menangkap gambar dalam kondisi rendah cahaya," klaim Product Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi, dikutip dari Kompas.com, Selasa (17/3/2020). 

Lantas, apakah klaimnya sesuai dengan kinerja kameranya? Berbekal rasa penasaran, KompasTeknopun langsung menguji kebolehan kamera selfie Vivo V19. Hasilnya bisa dilihat di gambar berikut. 

Seperti tampak pada gambar, foto selfie yang dihasilkan Vivo V19 tergolong bagus meski diambil dalam kondisi minim cahaya ( malam hari). Detail wajah tinggi dan warna yang akurat,  serta minim noise.

"Dengan resolusi 32 megapiksel dan ditanam pada lubang kamera punch hole terkecil di industri saat ini, tidak menghalangi kinerja kamera dalam menangkap cahaya sekitar," tutur Ricky.

"Sehingga menghasilkan foto dengan minim noise dan kontras warna lebih jernih terutama saat kondisi cahaya minim,” imbuhnya.

Ketika dipakai untuk group selfie di malam hari dengan pencahayaan sangat minim, seperti bisa dilihat pada gambar di atas, kamera depan Vivo V19 juga masih mampu menangkap objek wajah dengan baik tanpa menghilangkan ketajamannya.

Mengapa bisa demikian? Usut punya usut, Vivo mengandalkan teknologi HDR, algoritma, serta Multi Frame Noise Reduction (MFNR) yang mampu menjepret beberapa foto yang sama dan menggabungkannya menjadi satu gambar dengan noise yang rendah.

Walhasil, detail gambar bisa setajam hasil kedua foto tadi, meski kondisi sekeliling bisa dibilang memang tidak memungkinkan untuk berswafoto ria.

Nah, bagi pengguna Vivo V19 yang ingin memanfaatkan fitur penjepretan malam tersebut bisa mengaksesnya secara langsung di aplikasi kamera ponsel.

Pilih mode "Night" untuk menggunakan fitur Super Night Selfie di Vivo V19. Posisi mode penjepretan malam ini berada di deretan paling kiri, tepat di sebelah mode "Portrait".

Uniknya, mode pemotretan "Night" juga bisa dipakai secara bersamaan dengan fitur AI Makeup yang memungkinkan pengguna untuk mempercantik wajahnya secara digital. (*)

Reporter : /  Sumber : Kompas.com /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]