Cegah Sebaran Corona, Bawaslu Pasaman Hentikan Kegiatan Sosialisasi Pilkada


Selasa, 17 Maret 2020 - 10:55:42 WIB
Cegah Sebaran Corona, Bawaslu Pasaman Hentikan Kegiatan Sosialisasi Pilkada Ilustrasi/CNCB

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasaman, menghentikan sementara seluruh kegiatan sosialisasi Pengawasan Pilkada Serentak 2020, guna mencegah penyebaran virus Corona atau (Covid-19).

"Sesuai edaran Bawaslu Republik Indonesia kami diperintahkan untuk menghentikan sementara waktu seluruh kegiatan sosialisasi yang bersifat mengumpulkan unsur masyarakat dalam satu lokasi," kata Ketua Bawaslu setempat, Rini Juita, di Lubuksikaping, Selasa (17/3/2020).

Namun, lanjutnya, khusus kegiatan hari ini yakni Rapat Kerja Terbatas untuk menyosialisasikan Indeks Kerawanan Pemilu bersama para seluruh stakeholder dan utusan partai politik, tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

"Undangan sudah kami sebar sejak empat hari yang lalu dan tetap dilaksanakan sesuai jadwal," ujarnya.

Sementara, lanjutnya, mulai 18 Maret 2020 seluruh kegiatan terpaksa dihentikan dan menunggu instruksi berikutnya dari pihak Bawaslu Republik Indonesia.

Senada, Kepala Sekretariat Bawaslu Pasaman, Refky Mukhliza, mengatakan saat ini jajarannya terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, sehubungan dengan pembatalan sebagian kegiatan tersebut.

"Karena seluruh kegiatan sudah diatur sebagai tahapan pilkada serentak, maka kami harus merevisi sebagian karena terkait penggunaan anggaran negara," ungkapnya.

Ia menegaskan, pihaknya tetap berupaya memaksimalkan seluruh kegiatan sosialisasi tersebut bisa berjalan lagi secara normal, jika sudah mendapatkan izin berkegiatan kembali.

"Kami tetap bertekad melakukan yang terbaik dan sesuai dengan aturan yang berlaku khususnya tentang pengelolaan dana milik negara demi suksesnya seluruh tahapan pilkada serentak kali ini," kata dia. (*)

loading...
Reporter : Rully /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]