Setelah CIMB Niaga, Giliran BNI Laporkan Satu Karyawannya Positif Virus Corona


Selasa, 17 Maret 2020 - 11:56:42 WIB
Setelah CIMB Niaga, Giliran BNI Laporkan Satu Karyawannya Positif Virus Corona Ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Satu lagi karyawan sebuah bank di Indonesia terpapar virus corona atau Covid-19. Kali ini, satu karyawan itu bekerja di PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). 

Corporate Secretary BNI, Meiliana, mengonfirmasi adanya karyawannya yang positif terjangkit Covid-19. Saat ini, kata dia, karyawan tersebut dalam kondisi stabil.

"Dengan berat hati BNI perlu menyampaikan bahwa salah satu pegawai BNI telah dinyatakan positif Covid-19," kata Meiliana, dikutip dari Haluan.co (Haluan Media Group), Selasa (17/3/2020).

Meiliana mengatakan, karyawan BNI tersebut bekerja pada unit yang tidak berhubungan langsung masyarakat. Sehingga, menurutnya, potensi penularan kepada masyarakat dapat diminimalisir.

BNI, kata Meiliana, menyampaikan rasa simpati kepada keluarga karyawan tersebut. Pihaknya juga berharap karyawan tersebut bisa segera pulih kembali.

Meiliana mengungkapkan, BNI telah menerapkan penyesuaian sistem kerja untuk menekan penyebaran virus corona. Ada tiga penyesuaian sistem kerja yang dilakukan oleh BNI, yaitu Split Operation, Shift Operations, dan Work From Home.

Dia menjelaskan, Split dan Shift Operation diberlakukan untuk fungsi yang terkait dengan operasional utama dan layanan perbankan. Sedangkan posisi lainnya diterapkan sistem Work From Home atau bekerja dari rumah.

Meiliana menyebut, sistem itu hanya diterapkan pada daerah yang telah ditetapkan sebagai daerah dengan kondisi risiko tinggi.

Menurut Meilana, penyesuaian sistem kerja ini berlaku mulai hari ini, Selasa (17/3/2020) sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Sebelumnya, seorang karyawan bank di CIMB Niaga juga dilaporkan positif terjangkit virus SARS-CoV-2 yang menyebabkan penyakit Covid-19.

Head of Marketing, Brand, and Communications PT Bank CIMB Niaga, Toni Darusman, menyebut, karyawan itu bekerja di Gedung Graha Niaga 1 Bintaro.

Toni mengatakan, saat ini karyawannya tersebut dalam kondisi stabil dan sudah dirujuk ke salah satu rumah sakit rujukan penanganan virus Covid-19.

Dia mengungkapkan, karyawannya tersebut bekerja di unit back office dan tidaj berinteraksi langsung dengan nasabah CIMB Niaga. Karyawan itu, kata dia, terakhir bekerja pada 28 Februari 2020.

"Terakhir masuk kerja tanggal 28 Februari 2020 sebelum mengalami gejala sakit. Selanjutnya pada 2 Maret 2020 yang bersangkutan mulai dirawat di rumah sakit, sampai akhirnya dinyatakan positif Covid-19 pada hari Minggu 15 Maret 2020," kata Toni dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/3/2020). (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]