Bergerak Cepat, Tim Mulyadi Peduli Bantu Korban Banjir IV Nagari


Selasa, 17 Maret 2020 - 14:01:09 WIB
Bergerak Cepat, Tim Mulyadi Peduli Bantu Korban Banjir IV Nagari Tim Mulyadi Peduli saat menyerahkan bantuan korban banjir di Agam.

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Korban banjir di Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Agam membutuhkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari. Sejumlah bantuan dari berbagai pihak terus mengalir. Hari Senin (16/3), Tim Mulyadi Peduli menyerahkan bantuan untuk korban banjir Agam ditiga titik.

Ketua Tim Mulyadi Peduli, Lasmawan mengatakan, bantuan paket sembako ini merupakan kebutuhan sehari-hari, yaitu minyak goreng, gula, mie instan, teh dan telur. "Sembako kita berikan dalam bentuk paket yang sudah dikantongi," kata Lasmawan.

Baca Juga : BMKG Perkirakan Hujan Intensitas Sedang Hingga Lebat Disejumlah Wilayah Sumatera Barat

Penyerahan bantuan sembako di Nagari Batu Kambing sebanyak 24 paket, yang langsung diterima Wali Nagari Muhammad Taher. Dilanjutkan di Nagari Bawan sebanyak 28 paket diterima Sekertaris Wali Nagari Dede Chaniago, S.Sos.I.

Di Posko Induk Banjir IV Nagari yang terletak di Nagari Sitanang, Tim Mulyadi Peduli menyerahkan bantuan sembako sebanyak 50 paket, yang diterima langsung oleh Dinas Sosial Kab. Agam.

Baca Juga : Mobilitas Masyarakat antar Kabupaten Kota dalam Provinsi Diatur Dalam SE Gubernur Sumbar

Menurut Tim Mulyadi Peduli, Lasmawan, bantuan ini bersifat spontan dari Ir. H. Mulyadi. Karena pasca banjir di Kecamatan IV Nagari, Anggota DPR RI ini sedang mengikuti Kongres Partai Demokrat di Jakarta dan agenda kedewanan di DPR RI.

Pesan Ir. H. Mulyadi kepada korban banjir, mari bersemangat kembali membenahi rumah pasca banjir. Karena banyak lumpur dan kayu yang dihanyutkan air Batang Sitalang.  "Mari kembali bekerja, mengolah kebun, ke sawah atau pun sekolah," kata Ir. H. Mulyadi.

Fasilitas umum yang rusak akibat banjir, seperti jembatan dan sekolah, Anggota DPR ini minta Pemda segera melakukan perbaikan dengan dana bencana alam, karena fasilitas umum itu sangat diperlukan masyarakat.

Banjir di Kecamatan IV Nagari Kab. Agam terjadi Kamis (12/3) yang menyebabkan jembatan Pakan Rabaa putus, tiga lokal MtsN Batu Kambing jebol dan 9 rumah rusak dihantam banjir. (*)

Editor : Heldi | Sumber : rel
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]