Khairul Serahkan Tanah Objek Wisata Nyiur Melambai ke Pemkab Pessel


Selasa, 17 Maret 2020 - 14:04:33 WIB
Khairul Serahkan Tanah Objek Wisata Nyiur Melambai ke Pemkab Pessel Khairul saat menyerahkan tanah seluas 5,47 hektare kepada Pemkab Pessel yang berlokasi di areal objek wisata Nyiur Melambai, Kecamatan Batang Kapas, Selasa (173).

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Drs.Khairul, menyerahkan sebidang tanah kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yang berlokasi di areal objek wisata Nyiur Melambai, Kecamatan Batang Kapas, Selasa (173).

Tanah yang diserahkan saat itu adalah seluas 5,47 hektare, yang ditandai dengan penyerahan sertifikat kepada Bupati Hendrajoni oleh Khairul di ruang kerja bupati setempat.

Baca Juga : Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan

"Selanjutnya saya serahkan kepada Pemkab untuk segera dibaliknamakan. Segala sesuatu yang membutuhkan tanda tangan saya, akan saya lakukan secara baik dan benar," ucap Khairul.

Ia mengakui, meski sudah diniatkan sejak lama, namun penyerahan tanah tersebut baru dapat terealisasi pada hari ini. Ia berharap tanah tersebut dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan bersama. Misalnya untuk pembangunan kantor perikanan, gedung sekolah, dan sebagainya.
 
"Ya, niat ini sudah lama. Namun, kesempatan untuk menyerahkannya baru ada sekarang. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat secara luas," tuturnya.

Baca Juga : Hari Pertama Ramadhan, Dispar Sumbar Gelar Pertemuan antara Pelaku Pariwisata dan Citilink

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Khairul yang dengan ikhlas menyerahkan tanah miliknya kepada Pemkab Pessel.

"Alhamdulillah, Bapak Khairul adalah contoh tauladan bagi kami dan masyarakat Pessel pada umumnya. Beliau rela menyerahkan harta miliknya kepada Pemkab. Semoga ini menjadi ladang amal dan pahalanya terus mengalir bagi beliau dan keluarga hendaknya," kata bupati seraya mengucap Amin. (h/*)

Baca Juga : Capai Swasembada Pangan, Rusma Yul Anwar Tanam Padi dengan Masyarakat

 

Reporter : okis | Editor : Heldi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]