Antisipasi Corona, Hendrajoni Ajak Masyarakat Hidup Sehat


Selasa, 17 Maret 2020 - 18:07:28 WIB
Antisipasi Corona, Hendrajoni Ajak Masyarakat Hidup Sehat Bupati Hendrajoni di dampingi oleh sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Pessel saat melakukan jumpa pers dengan wartawan.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -  Masyarakat diimbau tetap waspada terhadap perkembangan penyebaran Virus Corana (Covid-19) yang kini sudah merebak di belahan dunia. Hal tersebut disampaikan Hendrajoni dalam  jumpa Pers di ruang Media Center Kantor bupati Pessel, Selasa (17/3).

Menurutnya, Pemda Pessel telah melakukan langkah penyegahan virus Covid-19  dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan. Tim tersebut terdiri dari OPD terkait dan intansi Vertikal lainnya,

“Kepada masyarakat Pesisir Selatan diimbau agar meningkatkan kewaspadaan diri dengan berprilaku hidup sehat. Kurangi aktifitas di luar ruangan, keramaian dan mengurangi perjalanan yang tidak penting,” ulasnya.

Kemudian sesuai dengan arahan gubernur,  lanjutnya, untuk kegiatan pemerintahan maupun pihak lain yang bersifat mengumpulkan massa akan ditunda sampai ada evaluasi dan kondisi membaik di tanah air.

Masyarakat juga diminta secara sadar, bila melihat dan merasakan virus corana untuk segera menghubungi tenaga kesehatan setempat. “Biayanya akan ditanggung pemerintah,” tegasnya. (h/*)

Reporter : M Joni /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 06 April 2020 - 12:30:59 WIB

    Antisipasi Corona, Komunitas Wartawan di Sijunjung Bagi-bagi Masker

    Antisipasi Corona, Komunitas Wartawan di Sijunjung Bagi-bagi Masker SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Sebagai bentuk kepedulian kesehatan masyarakat dalam pencegahan dan penyebaran serta antisipasi Virus Corona (Covid-19) serta bukti dukungan pada pemerintah, komunitas wartawan yang bertugas di .
  • Rabu, 01 April 2020 - 16:36:43 WIB

    Antisipasi Covid-19, DPC Gerindra Kota Payakumbuh Lakukan Penyemprotan Desinfektan 

    Antisipasi Covid-19, DPC Gerindra Kota Payakumbuh Lakukan Penyemprotan Desinfektan  PADANG, HARIANHALUAN.COM - Mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang telah ditetapkan oleh WHO sebagai pandemi, DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah pinggiran.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 21:13:42 WIB

    Antisipasi Corona, Relawan 87 Bergerak di Situjuah

    Antisipasi Corona, Relawan 87 Bergerak di Situjuah SITUJUAH, HARIANHALUAN.COM -- Kian merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19) di Sumbar membuat warga kian was-was. Data terakhir di Sumbar, hingga Senin (30/3/2020), sudah sembilan orang yang dinyatakan positif Covid-19. .
  • Senin, 30 Maret 2020 - 18:25:37 WIB

    Antisipasi Corona, Satgas KNPI Sumbar Segera Dibentuk

    Antisipasi Corona, Satgas KNPI Sumbar Segera Dibentuk PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebagai salah satu langkah dalam mengantisipasi dan menangani dampak Covid-19, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Sumatera Barat berencana membentuk .
  • Senin, 30 Maret 2020 - 06:07:32 WIB

    Antisipasi Sebaran Corona, Sumbar Siapkan Ratusan Ruang Isolasi

    Antisipasi Sebaran Corona, Sumbar Siapkan Ratusan Ruang Isolasi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemprov Sumbar tengah mempersiapkan ratusan lebih ruangan isolasi dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terburuk penyebaran virus Corona atau Covid-19 di provinsi itu. Sedikit ada empat lokasi ru.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM