Antisipasi Corona, Hendrajoni Ajak Masyarakat Hidup Sehat


Selasa, 17 Maret 2020 - 18:07:28 WIB
Antisipasi Corona, Hendrajoni Ajak Masyarakat Hidup Sehat Bupati Hendrajoni di dampingi oleh sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Pessel saat melakukan jumpa pers dengan wartawan.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -  Masyarakat diimbau tetap waspada terhadap perkembangan penyebaran Virus Corana (Covid-19) yang kini sudah merebak di belahan dunia. Hal tersebut disampaikan Hendrajoni dalam  jumpa Pers di ruang Media Center Kantor bupati Pessel, Selasa (17/3).

Menurutnya, Pemda Pessel telah melakukan langkah penyegahan virus Covid-19  dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan. Tim tersebut terdiri dari OPD terkait dan intansi Vertikal lainnya,

Baca Juga : Hasil Dua Operasi Polda Sumbar, Ratusan Tersangka Sudah Ditangkap

“Kepada masyarakat Pesisir Selatan diimbau agar meningkatkan kewaspadaan diri dengan berprilaku hidup sehat. Kurangi aktifitas di luar ruangan, keramaian dan mengurangi perjalanan yang tidak penting,” ulasnya.

Kemudian sesuai dengan arahan gubernur,  lanjutnya, untuk kegiatan pemerintahan maupun pihak lain yang bersifat mengumpulkan massa akan ditunda sampai ada evaluasi dan kondisi membaik di tanah air.

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah

Masyarakat juga diminta secara sadar, bila melihat dan merasakan virus corana untuk segera menghubungi tenaga kesehatan setempat. “Biayanya akan ditanggung pemerintah,” tegasnya. (h/*)

Reporter : M Joni | Editor : Heldi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]