Ini Harapan Niniak Mamak Solok kepada Mulyadi Bila Terpilih Jadi Gubernur Sumbar


Selasa, 17 Maret 2020 - 19:40:29 WIB
Ini Harapan Niniak Mamak Solok kepada Mulyadi Bila Terpilih Jadi Gubernur Sumbar Anggota DPR RI, Mulyadi.

SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Salah satu Niniak Mamak Kabupaten Solok Datuk Payong Alam Agusni sangat berharap Anggota DPR RI Mulyadi yang juga Calon Gubernur (Cagub) Sumatra Barat (Sumbar) Mulyadi dapat menangani kasus penyebaran narkoba di Sumatra Barat (Sumbar). Menurutnya, Mulyadi memiliki kapasitas sebagai pemimpin untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Pak Mulyadi sangat diharapkan beliau bisa mengatasi permasalahan narkoba yang telah terjadi di Sumbar ini, beliau adalah pemimpin yang berkapasitas untuk itu," tutur Agusni.

Baca Juga : Kecuali Inhu dan Rohul, 6 Kepala Daerah di Riau Serentak Dilantik 26 April

Sebagaimana diketahui, dihimpun dari data BNN, kasus penyalahgunaan narkoba di Sumbar tahun 2019 meningkat 95 persen dari tahun sebelumnya. Terdapat 31 kasus di tahun 2019, sementara, di tahun 2018 hanya terdapat 18 kasus. Tak hanya itu, berdasarkan data terakhir Polda Sumbar, sepanjang bulan Januari 2020 terungkap 107 kasus peredaran narkoba di Sumbar. 

Tentu saja hal ini menambahkan kekhawatiran pemangku adat tersebut. Oleh karenanya, ia menilai Sumbar membutuhkan figur pemimpin yang memiliki komitmen untuk memerangi kasus penyebaran narkoba tersebut. Bila tidak, Agusni mengatakan dirinya khawatir penyalahgunaan narkoba dapat merusak generasi penerus Sumbar. 

Baca Juga : Pilkada 2020 Sukses, Wabup Sabar Puji Kinerja Pengawasan Bawaslu

"Kalau narkoba ini kita biarkan anak-anak muda kita akan terjerumus kedalamnya, permasalahan ini tidak bisa kita biarkan begitu saja," kata dia.

Terakhir, dirinya optimis permasalahan ini dapat teratasi bila Mulyadi menjadi orang nomor satu di Sumbar. Mengingat kepedulian tinggi yang dimiliki figur tersebut terhadap pemuda Ranah Minang. "Kepedulian Pak Mulyadi terhadap para pemuda sangat tinggi, bila beliau terpilih jadi Gubernur, Insya Allah permasalahan ini dapat teratasi," pungkasnya. (*)

Baca Juga : Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Publikasikan Hasil Pengawasan Pilkada

Editor : Agoes Embun | Sumber : rel
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]