Corona Mewabah, Pengunjung Kafe di Padang Ini Diperiksa Suhu Tubuh


Selasa, 17 Maret 2020 - 21:15:44 WIB
Corona Mewabah, Pengunjung Kafe di Padang Ini Diperiksa Suhu Tubuh Pengunjung cafe dan karyawan Hot Station diperiksa suhu tubuh.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Mengantisiapsi penyebaran virus Covid-19 juga sudah dilakukan di kafe-kafe di Kota Padang. Salah satu kafe yang selalu ramai pengunjung yaitu Hot Station mulai menerapkan pemeriksaan suhu tubuh serta sejumlah mekanisme untuk bisa masuk.

"Sebagai kafe yang ramai didatangi pengunjung, kami turut merespon pandemi (Covid-19) yang sedang berkembang, maka sejumlah mekanisme diubah bagi pengunjung," kata juru bicara sekaligus pengacara Kafe Hot Station Yohannas Permana, Selasa (17/3) di Padang.

Ia mengatakan, setiap tamu yang akan masuk diarahkan untuk membersihkan tangan melalui fasilitas yang disediakan, serta dilakukan pengecekan suhu tubuh. Hal tersebut juga berlaku bagi seluruh karyawan di tempat usaha dengan klasifikasi kafe dan restoran itu. 

Dia menambahkan, bagi tamu atau pegawai yang suhunya di atas 37 derajat celcius, katanya, maka tidak dibolehkan masuk. Setelah semua pelanggan pulang, lanjutnya, maka meja serta peralatan kafe di Jalan AR Hakim itu dibersihkan menggunakan stronge acid. "Memang kami harus bersikap tegas, karena ini menyangkut kepentingan serta kesehatan bersama," ujarnya.

Semetara itu, Kepala Dinas Pariwisata Padang Arfian menyambut baik apa yang dilakukan Hot Station tersebut. Ia juga mendorong agar tempat usaha lain juga melakukan hal serupa. Dinas tersebut juga telah mengeluarkan pemberitahuan yang di antaranya agar para pihak terkait (pantahelix) kepariwisitaan melakukan koordinasi internal di lingkup masing-masing untuk mencegah  penularan Covid-19.

"Seperti menyediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer), pemakaian masker, penyediaan thermal scanner, dan dilengkapi banner antisipasi penyebaran virus Covid-19," sebut Arfian.

Arfian juga mengimbau supaya turun membantu pemantauan kondisi wisatawan mancanegara atau nusantara yang ada di Padang dengan indikasi suhu tidak normal yakni di atas 38 derajat Celcius. (*)

Reporter : Rahma Winda /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM