Mahasiswa IPB Positif Terjangkit Corona


Selasa, 17 Maret 2020 - 22:49:22 WIB
Mahasiswa IPB Positif Terjangkit Corona ilustrasi Covid-19

BOGOR, HARIANHALUAN.COM -- Institut Pertanian Bogor (IPB) mengonfirmasi adanya mahasiswa di kampus tersebut yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Menurut Kepala Biro Komunikasi IPB, Yatri Indah Kusumastuti, mahasiswa tersebut saat ini sudah berada di salah satu rumah sakit di Jakarta untuk diisolasi.

"Dengan ini kami sampaikan bahwa betul yang bersangkutan adalah mahasiswa IPB," kata Yatri saat dikonfirmasi seperti dilansir Haluan.co (Haluan Media Group), Selasa (17/3/2020).

Yatri menjelaskan, mahasiswa tersebut terjangkit virus corona lantaran tertular dari ayahnya yang terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19.
Sejak awal, kata Yatri, pihaknya memang segera melakukan koordinasi dengan Dinas Kota Bogor dan Kabupaten Bogor setelah mengetahui bahwa ayah dari mahasiswa tersebut terinfeksi Covid-19.

"Semua proses dibantu sepenuhnya oleh Dinkes sampai yang bersangkutan dijemput ke Jakarta untuk dikarantina sesuai dengan protokol yang berlaku," ujar Yatri.

Ia meminta kepada semua mahasiswa ataupun masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien tersebut untuk segera melakukan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Yatri juga mengimbau kepada sivitas akademika IPB untuk tetap tenang dan melaksanakan social distancing sesuai imbauan dari pemerintah.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya, menjelaskan, mahasiswa yang positif terinfeksi Covid-19 itu adalah warga Jakarta yang indekos di Kota Bogor. "Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 adalah warga Jakarta yang kos di Kelurahan Sempur Kota Bogor," kata Bima dalam keterangan tertulis juru bicara Wali Kota Bogor untuk Siaga Corona, Sri Nowo Retno, Selasa (17/3/2020).

"Pemerintah Kota Bogor berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan kemudian melakukan penelusuran terkait aktivitas dari mahasiswa tersebut," lanjutnya. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM