Suspect Corona dari Pariaman Disebut Meninggal, Gubernur: Kata Siapa?


Selasa, 17 Maret 2020 - 23:06:10 WIB
Suspect Corona dari Pariaman Disebut Meninggal, Gubernur: Kata Siapa? Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Selasa (17/3/2020) pagi, RSUD Pariaman merujuk pasien pertama dengan gejala mirip terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19, seperti demam tinggi dan sesak napas ke RSUP DR. M. Djamil Kota Padang. Namun, belakangan ada informasi yang menyebutkan jika pasien tersebut meninggal dunia.

Hal tersebut langsung dibantah oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Kepada harianhaluan.com, Selasa malam, IP--panggilan akrab Gubernur, mengatakan, hingga saat ini pasien tersebut masih dalam status ODP. Sebab, tim dokter di M Djamil masih melakukan pemeriksaan dan mengecek kondisi tubuh pasien tersebut di ruang triase. 

"Kata siapa meninggal? Pasien itu masih dalam penanganan tim medis. Hingga saat ini, dia masih diperiksa intensif dengan rontgen dan belum ditentukan apakah akan diisolasi atau tidak," jelas IP didampingi Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP DR. M. Djamil Padang, Gustafianof. 

Ditambahkannya, hasil pemeriksaan sementara, pasien ini baru kembali dari Pulau Pasumpahan, jadi sangat kecil indikasinya terkena Covid-19. Tapi, kata Gubernur, pasien tersebut tetap akan ditetapkan sebagai ODP. "Pihak rumah sakit belum melakukan pemeriksaan swap, mungkin besok. Dan langsung dikirimkan ke Litbangkes," tuturnya. 

Sebelumnya, RSUD Pariaman merujuk pasien pertama dengan gejala mirip terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19, seperti demam tinggi dan sesak napas ke RSUP DR. M. Djamil Kota Padang. Pasien itu merupakan warga Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman. Dia sempat pergi ke Pulau Pasumpahan dengan teman-temannya dan pulang dengan demam tinggi yang suhunya mencapai 39 derajat celsius yang disertai sesak nafas. (*)

loading...
 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]