Libur Karena Corona, Lima Game Favorit Ini Bisa Menemanimu di Rumah


Selasa, 17 Maret 2020 - 23:14:34 WIB
Libur Karena Corona, Lima Game Favorit Ini Bisa Menemanimu di Rumah Mobile Legends: Bang Bang

TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Sebagian orang ada yang mulai menerapkan bekerja dan belajar dari rumah karena imbauan agar tidak ke mana-mana. Kalau bekerja dan belajar atau kuliahnya selesai, hiburannya ngapain? Karena kalian terpaksa diam di rumah demi meredam penyebaran virus corona, bermain game mobile bisa jadi salah satu pilihan hiburan supaya kalian tidak bosan dan otak tetap terlatih.

Berikut ini sederet game yang bisa temani kamu yang terpaksa di rumah karena wabah virus corona, dirangkum dari berbagai sumber.

Pokemon Go
Niantic Inc yang merupakan developer dari Pokemon Go langsung merespons kondisi di mana banyak orang diminta diam di rumah, dengan merilis update di game besutannya tersebut. Update ini memungkinkan pemain bisa berburu Pokemon tanpa harus keluar rumah. Update tersebut membuat penyebaran Pokemon lebih banyak. Jadi kalian akan lebih sering menemukan Pokemon meskipun sedang berada di dalam rumah.

Niantic juga mengumumkan diskon hingga 99% untuk Incense pack yang biasa dipakai memancing kemunculan Pokemon. Selain itu, telur akan menetas dua kali lebih cepat tanpa harus berjalan dalam beberapa jarak yang lebih jauh. Namun perlu diingat, perubahan ini bersifat sementara. Permainan Pokemon Go akan kembali normal pada waktu yang belum ditentukan hingga situasi sudah dinyatakan aman.

PUBG Mobile
Meski hype-nya mulai disalip game lain, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile masih masuk dalam daftar game mobile populer yang banyak dimainkan. PUBG jadi game yang sukses di beberapa platform mulai dari PC hingga smartphone. Versi mobilenya bahkan kini lebih dominan. Kehadiran PUBG di perangkat mobile tentunya sangat dinantikan para gamer. Mereka yang tidak punya PC mumpuni pun dapat merasakan keseruan battle royale di smartphone.

Ngomong-ngomong, di China, server PUBG Mobile sempat jebol. Game for Peace, PUBG Mobile versi pasar China, jadi salah satu hiburan untuk mengisi waktu selama masa 'libur panjang' di tengah kondisi wabah virus corona. Server Tencent sampai kewalahan karena lonjakan trafik yang diterima server miliknya selama libur Imlek lalu.

Call of Duty: Mobile
Ini dia game yang berhasil menyalip kepopuleran PUBG Mobile. Popularitas Call of Duty: Mobile yang dirilis 1 Oktober 2019 langsung melesat. Game ini menggeser PUBG Mobile di urutan game terpopuler.

Ini membuktikan bahwa Call of Duty: Mobile diminati banyak gamer. Game ini terbilang seru karena banyaknya mode permainan yang disediakan. Misalnya selain dari battle royale, game ini juga memiliki mode permainan 5v5 yang sangat menantang. Game ini mirip dengan versi konsol di PC, termasuk memiliki mode Zombie yang menegangkan.

Worm Zone
Game cacing kembali ngetren setelah kehadiran Worm Zone yang dibuat oleh Steve Howse, kreator game Slither yang juga bertema cacing. Dalam permainan ini kalian ditantang untuk bersaing dengan 'cacing-cacing' di seluruh dunia. Permainan Worm Zone hanya tersedia dengan satu mode di mana kalian berkelana di latar dengan warna berbeda. Meski terlihat receh, nyatanya cukup sulit untuk mendapatkan skor tinggi dalam game ini. Yang jelas, bermain cacing juga cukup seru untuk mengisi waktu kalian.

Mobile Legends: Bang Bang
Meski sudah rilis dari 2016, Mobile Legends: Bang Bang sampai sekarang masih mendapat update besar seperti Mobile Legends 2.0 yang baru.
Game besutan Moonton ini menjadi salah satu game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang sangat populer di kalangan gamer Indonesia.

Rasanya setiap gamer pasti pernah main game ini. Gameplay mudah dengan menggunakan analog virtual membuat kalian tidak terlalu kesulitan dalam mengendalikan hero yang dimainkan. Meskipun sudah rilis dari tahun 2016, game ini sampai sekarang masih secara reguler mendapat update besar seperti Mobile Legends 2.0 yang baru.

Itu dia beberapa game yang bisa menemani hari-hari kalian selama mematuhi imbauan menjauhi keramaian. Semoga kondisi segera pulih dan potensi penyebaran virus dan penularan penyakit mampu kita kurangi bersama ya. (*)

 Sumber : Detik Inet /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM