Ini 4 Provinsi dengan Penambahan Kasus Corona Terbanyak


Rabu, 18 Maret 2020 - 08:38:35 WIB
Ini 4 Provinsi dengan Penambahan Kasus Corona Terbanyak Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan, kenaikan jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) terdapat di sejumlah daerah. Daerah dengan peningkatan kasus terbanyak di antaranya DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau.

"Penambahan terbanyak adalah dari Provinsi DKI Jakarta, kemudian dari Jawa Timur, kemudian dari Jawa Tengah dan juga dari Provinsi Kepulauan Riau," kata Yuri saat memberikan keterangan di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (17/3/2020), dikutip dari Kompas.com 

Baca Juga : Isu Reshuffle Menguat dan Misteri Anggota Kabinet M

Kasus Sebelumnya, Yuri mengatakanhingga Selasa (17/3/2020) ada 172 kasus pasien positif virus corona atau Covid-19. Dengan demikian, jumlah ini bertambah 38 orang dari pengumuman terakhir yang dilakukan pada Senin (16/3/2020) sore.

"Total ada 172 kasus, kasus meninggal tetap lima orang," ujar Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Kantor BNPB, Selasa sore. Yuri menjelaskan, sebanyak 12 kasus didapatkan sejak Senin sore hingga malam.

Baca Juga : Waspada! Termasuk Sumbar, 24 Wilayah Ini Dibayangi Cuaca Ekstrem

"Sehingga sampai tanggal 15 (Maret 2020) ada 146 kasus," ucapnya. Kemudian, jumlah ini bertambah setelah dengan hasil pemeriksaan spesimen yang dilakukan Balitbang Kesehatan.

Jumlahnya dari data yang dicek saat itu bertambah 20 kasus. Setelah itu, pemeriksaan yang dilakukan Universitas Airlangga memperlihatkan bahwa ada tambahan 6 kasus. "Sehingga total ada 172 kasus," ucap Achmad Yurianto.

Baca Juga : Kasus Penggumpalan Darah Bertambah, Vaksin AstraZeneca di Indonesia Jalan Terus

Editor : NOVA | Sumber : kompas.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]