Ini 4 Provinsi dengan Penambahan Kasus Corona Terbanyak


Rabu, 18 Maret 2020 - 08:38:35 WIB
Ini 4 Provinsi dengan Penambahan Kasus Corona Terbanyak Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan, kenaikan jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) terdapat di sejumlah daerah. Daerah dengan peningkatan kasus terbanyak di antaranya DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau.

"Penambahan terbanyak adalah dari Provinsi DKI Jakarta, kemudian dari Jawa Timur, kemudian dari Jawa Tengah dan juga dari Provinsi Kepulauan Riau," kata Yuri saat memberikan keterangan di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (17/3/2020), dikutip dari Kompas.com 

Kasus Sebelumnya, Yuri mengatakanhingga Selasa (17/3/2020) ada 172 kasus pasien positif virus corona atau Covid-19. Dengan demikian, jumlah ini bertambah 38 orang dari pengumuman terakhir yang dilakukan pada Senin (16/3/2020) sore.

"Total ada 172 kasus, kasus meninggal tetap lima orang," ujar Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Kantor BNPB, Selasa sore. Yuri menjelaskan, sebanyak 12 kasus didapatkan sejak Senin sore hingga malam.

"Sehingga sampai tanggal 15 (Maret 2020) ada 146 kasus," ucapnya. Kemudian, jumlah ini bertambah setelah dengan hasil pemeriksaan spesimen yang dilakukan Balitbang Kesehatan.

Jumlahnya dari data yang dicek saat itu bertambah 20 kasus. Setelah itu, pemeriksaan yang dilakukan Universitas Airlangga memperlihatkan bahwa ada tambahan 6 kasus. "Sehingga total ada 172 kasus," ucap Achmad Yurianto.

 Sumber : kompas.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 10:17:26 WIB

    Beredar Surat Membahas Madura Lockdown, ini Penjelasan Wagub Emil

    Beredar Surat Membahas Madura Lockdown, ini Penjelasan Wagub Emil JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Beredar Undangan dari Pemprov Jatim terkait rapat koordinasi dengan agenda pembahasan wacana lockdown Madura bersama Gubernur Jawa Timur. Dalam surat itu, terdapat susunan acara rapat yang diseleng.
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 09:08:14 WIB

    Agar 2,5 Juta Orang RI Tak Kena Corona, Ini Rekomendasi Tim FKM UI

    Agar 2,5 Juta Orang RI Tak Kena Corona, Ini Rekomendasi Tim FKM UI JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Terkait penanganan virus Corona, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) menyampaikan rekomendasi ke pemerintah. Bila rekomendasi ini dilakukan, prediksi 2,5 juta orang Indones.
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 00:43:49 WIB

    Bukan Nekat Tapi Butuh Uang! Grab Bike Ini Terpaksa Tetap Mengaspal 

    Bukan Nekat Tapi Butuh Uang! Grab Bike Ini Terpaksa Tetap Mengaspal  BANDUNG, HARIANHALUAN.COM - Di tengah penyebaran COVID-19 atau virus corona, banyak perkantoran yang mewajibkan pekerjanya bekerja dari rumah. Sayangnya, tidak semua pekerjaan bisa dilakukan di rumah, masih banyak pekerjaan y.
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 00:23:34 WIB

    Bukan Tunda Cicilan, Ini Keringanan Kredit Terdampak Corona

    Bukan Tunda Cicilan, Ini Keringanan Kredit Terdampak Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta kepada para nasabah untuk tidak berbondong-bondong datang ke bank atau multifinance, terkait stimulus restrukturisasi kredit akibat dampak virus corona..
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 14:23:32 WIB

    Tiga Gubernur di Pulau Jawa Ini Sepakat Larang Warga Mudik

    Tiga Gubernur di Pulau Jawa Ini Sepakat Larang Warga Mudik JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan telah membuat kesepakatan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk melarang kegiatan mudik selama pandemi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM