Siap 'Jemput Bola', Sawahlunto Targetkan Realisasi PBB Rp1,90 Miliar


Rabu, 18 Maret 2020 - 09:38:48 WIB
Siap 'Jemput Bola', Sawahlunto Targetkan Realisasi PBB Rp1,90 Miliar Penyerahan SPPT-PBB oleh Wawako Zohirin Sayuti kepada Kepala Desa Santur disaksikan Walikota Deri Asta. RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 27.102 lembar surat pemberitahuan pajak terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT-PBB) senilai Rp1,90 miliar lebih diserahkan Pemerintah Kota Sawahlunto kepada kepala desa dan lurah untuk disampaikan kepada masing-masing wajib pajak.

Kepala Badan Pengelolaa Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sawahlunto, Afridarman menyebutkan, realisasi PBB 2019 hanya tercapai 91 persen. Untuk 2020 ditargetkan bisa melebihi capaian tahun lalu.

Baca Juga : 80 Tahun OCBC NISP Melaju Jauh untuk Indonesia

"Kita berharap semangat tinggi dari jajaran pemerintah desa dan kelurahan serta kesadaran yang tinggi dari masyarakat, target realisasi PBB tersebut dapat tercapai," ujarnya.

Walikota Deri Asta mengungkapkan, pemerintah desa atau kelurahan harus mampu berinovasi dan membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

Baca Juga : Emas Antam Dibanderol Turun Rp 924.000 Per Gram

"Bisa dilakukan jemput bola ke wajib pajak masing-masing. Masyarakat yang terlayani dengan baik tentu akan membayar pajaknya sesuai tenggat waktu yang ditentukan," ujarnya.

Walikota juga mengingatkan, kepada aparatur sipil negara yang ada untuk menjadi contoh bagi masyarakat lainnya. Janganpula ada ASN yang tidak membayar pajak dengan alasan sibuk dan lainnya.
"Sekarang membayar PBB sudah bisa dengan online melalui handpone android masing-masing dan juga melalui anjungan tunai mandiri," katanya.(*)

Baca Juga : Dengan PermataQR, PermataBank Dukung Bank Indonesia Wujudkan Target 12 Juta Merchant QR Tahun 2021

Reporter : Riki Yuherman | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]