Cegah Corona, Pembayaran Tunai Tak Dilayani Mulai Besok


Rabu, 18 Maret 2020 - 10:02:18 WIB
Cegah Corona, Pembayaran Tunai Tak Dilayani Mulai Besok Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - PT TransJakarta mulai besok hanya melayani pembayaran nontunai. PT TransJakarta menutup semua bentuk transaksi yang menggunakan uang tunai, termasuk top up uang elektronik.

"PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mulai Kamis, 19 Maret 2020, menutup semua bentuk transaksi dengan menggunakan uang tunai dalam aktivitas isi ulang atau top up uang elektronik serta pembelian kartu perdana di seluruh halte bus rapid transit (BRT) untuk sementara waktu," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga : 80 Tahun OCBC NISP Melaju Jauh untuk Indonesia

Nadia mengatakan kebijakan ini merupakan upaya mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Dia pun meminta pelanggan TransJakarta memastikan saldo uang elektronik dalam kartunya cukup.

"Kebijakan ini diambil sebagai salah satu upaya menghambat penularan virus Corona COVID-19, khususnya di transportasi publik. Pelanggan yang hendak menggunakan layanan TransJakarta diminta memastikan saldo uang elektronik atau kartunya cukup," tuturnya.

Baca Juga : Emas Antam Dibanderol Turun Rp 924.000 Per Gram

Kendati demikian, halte TransJakarta masih melayani pengisian ulang menggunakan kartu debit. Namun, kata Nadia, hal itu hanya berlaku untuk bank tertentu saja.

"Bagi yang ingin melakukan isi ulang atau top up, bisa menggunakan (kartu) debit yang dilakukan di halte seperti biasanya, tapi hanya berlaku untuk bank tertentu saja, seperti BCA, Mandiri, dan BNI. Bentuk pengisian ulang lain bisa dilakukan melalui anjungan tunai mandiri (ATM) atau di minimarket terdekat," papar Nadia.

Baca Juga : Dengan PermataQR, PermataBank Dukung Bank Indonesia Wujudkan Target 12 Juta Merchant QR Tahun 2021

Lebih lanjut, Nadia mengimbau masyarakat membatasi perjalanan. Dia juga mengimbau penumpang menjaga kesehatan dan mengikuti arahan petugas TransJakarta.

"Transjakarta mengimbau masyarakat tetap membatasi perjalanan yang benar-benar diperlukan, selalu jaga kesehatan, dan ikuti arahan petugas saat menggunakan layanan Transjakarta," pungkasnya.(*)

Baca Juga : Sudah 8 Dekade, OCBC NISP Lanjutkan Komitmen untuk Literasi Keuangan

Editor : NOVA | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]