Dalam Dua Hari, Tiga Penyalahguna Narkoba Ditangkap di Dharmasraya


Rabu, 18 Maret 2020 - 10:41:34 WIB
Dalam Dua Hari, Tiga Penyalahguna Narkoba Ditangkap di Dharmasraya Ilustrasi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Dharmasraya, menangkap tiga orang pelaku penyalahgunaan narkoba di dua tempat yang berbeda.

Menurut Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK MT, melalui Kasat Narkoba Iptu Rajulan, menjelaskan, berdasarkan informasi dari masyarakat, ada seseorang yang diduga membawa barang haram itu, maka pada Senin (16/03), pukul 20.30 Wib, pelaku yang bernama Rasdimanto (42), yang beralamat di Perumnas Lawai Jorong Seberang Mimpi, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, ditangkap di jalinsum ketika sedang mengendarai mobil L 300 BA 8455 PN.

Saat ditangkap katanya, anggota menemukan barang bukti (BB) selain mobil yaitu 20 paket narkoba jenis sabu serta satu unit HP Android merk Vivo, bersama pelaku dibawa ke Mapolres Dharmasraya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. "Dalam penangkapan tersebut disaksikan oleh warga setempat Syaiful Azwar dan Julhendra," imbuhnya.

Kemudian ulas Kapolres yang belum lama bertugas di Polres Dharmasraya ini menambahkan, di tempat berbeda pada Selasa (17/03), pukul 16.00 Wib, ditangkap lagi dua orang pelaku yaitu Tobri bin Ramli (31), tani, yang beralamat di Desa Perenti Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Jambi dan Sayuti bin Zulkifli (34), tani, yang beralamat di Desa Teluk Kecibung, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Jambi. Keduanya ditangkap di jalinsum depan Kantor PT.SLN Jorong Ujung Koto, Nagari Sungai Rumbai.

Dari tangan kedua pelaku katanya, sebagai barang bukti (BB) ditemukan satu unit sepeda motor merk honda Vario BH 3209 KH, satu buah sobekan plastik keresek warna hitam yang berisikan 1 (satu) paket ukuran sedang narkotika jenis sabu, satu unit Hp merk Nokia, satu unit HP android merk OPPO.

Pengungkapan kasus tersebut, katanya, atas pengembangan kasus sesuai  LP/22/III/2020, di mana dilakukan pemancingan karena tersangka sebelumnya memperoleh narkotika dari yang bersangkutan.

Setelah disepakati transaksi di TKP tersebut kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan ditemukan narkotika di tangan kiri TSK Sayuti sebanyak 1 (satu) paket narkotika jenis sabu. Kemudian TSK dan BB dibawa ke Mapolres Dharmasraya untuk pengusutan lebih lanjut.

"Di saat penangkapan dan penggeledahan disaksikan oleh warga setempat Herman dan Syamsuri," tutupnya.(*)

Reporter : Maryadi /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM