Perangi Corona, Polres Tanah Datar Lakukan Giat Bersih-bersih


Rabu, 18 Maret 2020 - 12:20:51 WIB
Perangi Corona, Polres Tanah Datar Lakukan Giat Bersih-bersih Kasat Lantas Polres Tanah Datar Iptu Fitri Dwi Utami memperagakan giat cuci tangan di Mapolres. Foto/FERI MAULANA  

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -- Menangani virus Corona atau Covid-19, Kapolres Tanah Datar melalui Satpas SIM Satlantas Polres melakukan giat bersih tangan sebelum melakukan proses identifilasi pencetakan SIM.

Kapokres Tanah Datar, AKBP Rokhmad Hari Purnomo, melalui Kasat Lantas Iptu Fitri Dwi Utami, Rabu (18/3) kepada Harianhaluan.com mengatakan, meski saat ini dinyatakan Covid-19 belum berbahaya dan belum perlu untuk menghentikan aktifitas.

"Tetapi Polres Tanah Datar harus cepat dalam penanganan dan antisipasi Virus Covid-19 ini, kata Fitri.

Dikatakannya, dengan adanya informasi bahwa di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ada salah seorang penumpang pesawat Air Asia yang diduga terpapar Covid-19, dan menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit M. Djamil Padang. Meskipun belum dapat dipastikan apakah benar suspect atau tidak karena sedang diperiksa di labor, namun antisipasi amat perlu dulakukan.

"Dengan adanya informasi yang berkembang bahwa wabah Corona sudah memasuki Sumatera Barat, tidak menutup kemungkinan akan menyebar ke Tanah Datar. Apalagi Dinas Kesehatan Tanah Datar sudah memantau 34 orang warga yang baru pulang dari luar negeri. Kami di Polres secepatnya mengantisipasi perkembangan virus tersebut, jangan sampai tersebar di sini. Sementara kita di Satpas SIM melayani banyak pengunjung yang yang akan membuat SIM," ujar Fitri. (*)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 06 Juni 2017 - 10:56:54 WIB

    MUI Payakumbuh Ajak Perangi Gay

    MUI Payakumbuh Ajak Perangi Gay PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Payakumbuh, Mismardi mengaku sangat terkejut ketika mendapat kabar adanya pesta kaum gay (pasangan sejenis) secara terselubung di Kota Payakumbuh..
  • Jumat, 05 Mei 2017 - 09:25:16 WIB

    Masyarakat Kota Solok Sepakat Perangi Hoax

    SOLOK,HALUAN--Maraknya berita hoax akhir akhir ini ternyata mengancam persatuan dan kesatuan. Sebelum berita hoax terlalu jauh memutuskan hubungan persaudaraan dan kekerabatan, masyarakat Kota Solok mendeklarasikan masyarak.
  • Kamis, 18 Agustus 2016 - 03:19:03 WIB

    Ali Mukhni Ingin KNPI Padang Pariaman Perangi Narkoba

    Ali Mukhni Ingin  KNPI Padang Pariaman Perangi Narkoba PADANG PARIAMAN, HA­­­LUAN — Pemuda me­rupakan ujung tombak pemb­a­ngunan bangsa ini. Oleh karena itu, Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni me­ngajak generasi muda untuk menjahui dan memerangi pe­redaran Nakorba. Hal .
  • Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:21:15 WIB

    Masyarakat Tapi Selo Sepakat Perangi Narkoba

    Masyarakat Tapi Selo Sepakat Perangi Narkoba TANAH DATAR, HALUAN — Masyarakat Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara diwakili unsur tokoh masyarakat, ulama, bundo kanduang, pemuda dan pemerintah, Selasa (2/8) di Jorong Kajai, bersatu melakukan deklarasi anti Nar.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM