Pemko Padang Targetkan Seluruh Sekolah Terakses Air Bersih


Rabu, 18 Maret 2020 - 12:23:43 WIB
Pemko Padang Targetkan Seluruh Sekolah Terakses Air Bersih Foto/wahanavisi.org

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Pemerintah Kota Padang akan melakukan pendataan sekolah-sekolah yang tidak memiliki air bersih. Jika sudah terdata, Pemerintah melalui Perumda Air Minum Kota Padang akan menyediakan air bersih bagi sekolah-sekolah yang tidak memiliki air bersih tersebut.

"Untuk itu kepada dinas pendidikan, agar segera melakukan pendataan supaya penyediaan air bersih dapat dilakukan. Kita harus sigap dan tegas dalam mengatasi wabah penyebaran virus Corona ini. Dan kepada seluruh pihak yang terkait mari bersama-sama kita membantu menangani masalah Covid-19 ini," tukuknya, Rabu (18/3/2020).

Sementara itu dikesempatan yang sama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Barlius mengatakan, untuk mengatasi penyebaran Covid-19 ini pihaknya telah membentuk posko relawan antisipasi dan penanganan Covid-19 di KM7 Jalan By Pass.

"Kita sudah siapkan petugas disana yang ikut dibantu oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang," ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya bersama dinas terkait akan melakukan penyemprotan besar-besaran cairan Disinfectan ditempat fasilitas umum seperti terminal, sekolah dan rumah-rumah Ibadah di Kota Padang.

"Hari ini kita juga telah memulai penyemprotan di Bundaran Air Mancur depan masjid taqwa Muhammadiyah, Halte di depan RTH Imam Bonjol Padang bonjol serta mobil Trans padang lebih kurang 23 unit dan dibeberapa kantor dinas di Kota Padang," terangnya. (*)

Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]