Pemko Padang Targetkan Seluruh Sekolah Terakses Air Bersih


Rabu, 18 Maret 2020 - 12:23:43 WIB
Pemko Padang Targetkan Seluruh Sekolah Terakses Air Bersih Foto/wahanavisi.org

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Pemerintah Kota Padang akan melakukan pendataan sekolah-sekolah yang tidak memiliki air bersih. Jika sudah terdata, Pemerintah melalui Perumda Air Minum Kota Padang akan menyediakan air bersih bagi sekolah-sekolah yang tidak memiliki air bersih tersebut.

"Untuk itu kepada dinas pendidikan, agar segera melakukan pendataan supaya penyediaan air bersih dapat dilakukan. Kita harus sigap dan tegas dalam mengatasi wabah penyebaran virus Corona ini. Dan kepada seluruh pihak yang terkait mari bersama-sama kita membantu menangani masalah Covid-19 ini," tukuknya, Rabu (18/3/2020).

Sementara itu dikesempatan yang sama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Barlius mengatakan, untuk mengatasi penyebaran Covid-19 ini pihaknya telah membentuk posko relawan antisipasi dan penanganan Covid-19 di KM7 Jalan By Pass.

"Kita sudah siapkan petugas disana yang ikut dibantu oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang," ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya bersama dinas terkait akan melakukan penyemprotan besar-besaran cairan Disinfectan ditempat fasilitas umum seperti terminal, sekolah dan rumah-rumah Ibadah di Kota Padang.

"Hari ini kita juga telah memulai penyemprotan di Bundaran Air Mancur depan masjid taqwa Muhammadiyah, Halte di depan RTH Imam Bonjol Padang bonjol serta mobil Trans padang lebih kurang 23 unit dan dibeberapa kantor dinas di Kota Padang," terangnya. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 18 Maret 2020 - 19:50:59 WIB

    Khawatir Corona, Pemko Padang Akhirnya Liburkan Sekolah PAUD, SD, dan SMP

    Khawatir Corona, Pemko Padang Akhirnya Liburkan Sekolah PAUD, SD, dan SMP PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Akhirnya Pemko Padang mengeluarkan instruksi untuk meliburkan sekolah tingkat PAUD (KB/SPS/TPA), SD, MTS, SMP Negeri dan Swasta se-Kota Padang dari 19 Maret hingga 1 April 2020. Instruksi ini tertu.
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 18:47:06 WIB

    Pemko Payakumbuh Sosialisasi Antisipasi Prilaku Menyimpang ke Pelajar

    Pemko Payakumbuh Sosialisasi Antisipasi Prilaku Menyimpang ke Pelajar PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Sosialisasi Pencegahan Dan Perlindungan Anak Dari Bahaya Perilaku Menyimpang Lesbian, Gay, Biseksual, Dan Transgender (LGBT) Kota Payakumbuh Tahun 2020 di Au.
  • Senin, 27 Januari 2020 - 21:47:12 WIB

    Tahun Ini Terima Siswa Filial, Pemko Segera Bangun SMPN di Padang Sarai

    Tahun Ini Terima Siswa Filial, Pemko Segera Bangun SMPN di Padang Sarai PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Padang berencana akan membangun sebuah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di kawasan Padang Sarai, Kecamatan Kota Tangah..
  • Rabu, 04 Desember 2019 - 15:46:32 WIB

    Keren..!! Pemko Sawahlunto Distribusikan Seragam Sekolah Gratis

    Keren..!! Pemko Sawahlunto Distribusikan Seragam Sekolah Gratis SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto telah menyerahkan seragam sekolah gratis kepada 1.117 Siswa kelas 1 Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah, juga kepada 1.188 siswa kelas 7 SMP dan MTS se-Kota Sa.
  • Jumat, 23 Februari 2018 - 17:30:12 WIB

    Pemko Padang Kembangkan Sekolah Ramah Anak

    Pemko Padang Kembangkan Sekolah Ramah Anak PADANG, HARIANHALUAN.COM– Pengembangan ‘Sekolah Ramah Anak’ di Kota Padang terus ditingkatkan. Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM