Ulama Minang: Mulyadi Memiliki Kepedulian Tinggi Kepada Masyarakat


Rabu, 18 Maret 2020 - 14:01:27 WIB
Ulama Minang: Mulyadi Memiliki Kepedulian Tinggi Kepada Masyarakat Anggota DPR RI Mulyadi saat silaturahmi dengan masyarakat.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ulama Minang Sumatra Barat (Sumbar) Datuk Palimo Basa Buya H. Gusrizal Gazahar menilai Anggota DPR RI Mulyadi memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap masyarakat Minang. Menurutnya hal tersebut tercermin ketika Mulyadi datang untuk berdiskusi permasalahan yang terjadi di masyarakat.

"Pak Mulyadi memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat Sumbar, hal ini terlihat ketika kami berdiskusi, beliau menyoroti berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat saat ini," ungkap Buya Haji Gusrizal.

Buya Haji Gusrizal menjelaskan saat ini di Sumbar banyak terjadi penyimpangan moral di tengah-tengah masyarakat. Pemberitaan dari berbagai media di Sumbar acap kali diramaikan dengan pemberitaan penyimpangan moral.

Diantaranya adalah maraknya kasus LGBT, narkoba hingga kenakalan remaja. Ia menegaskan hal tersebut harus mendapatkan perhatian bersama agar dapat teratasi.

"Sebagaimana kita ketahui, belakangan ini banyak sekali terjadi kasus-kasus penyimpangan moral di masyarakat, ini harus kita perhatikan bersama, tidak bisa hanya mengandalkan satu pihak," tuturnya.

Oleh karena itu Buya Haji Gusrizal berterima kasih kepada Mulyadi yang juga Calon Gubernur (Cagub) Sumbar atas perhatiannya terhadap permasalahan penyimpangan moral di masyarakat. Ia mengatakan dirinya selalu terbuka kepada semua pihak untuk mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat.

"Pak Mulyadi memiliki semangat untuk mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat, kami sangat berterima kasih kepada beliau karena telah menyempatkan diri di tengah kesibukannya sebagai wakil rakyat untuk berdiskusi bersama terkait permasalahan yang ada," ujar Buya Haji Gusrizal.

"Saya selalu terbuka terhadap berbagai pihak untuk mengatasi persoalan yang ada di masyarakat, Insya Allah jika ada yang bisa saya bantu maka akan saya bantu sepenuhnya," tandasnya.

Sementara itu Kandidat Gubernur Sumbar Mulyadi menyatakan rasa terima kasihnya karena bisa berkesempatan untuk berdiskusi bersama salah satu Ulama Minang Buya Haji Gusrizal. Menurutnya pendapat dari ulama tersebut sangat dibutuhkan untuk mencari solusi atas persoalan yang ada di masyarakat.

Mulyadi juga menambahkan sebagai putra daerah Ranah Minang yang memegang teguh falsafah Adat Bersandi Syarak-Syarak Bersandi Kitabullah (Adat bersendikan syariat-syariat bersendikan Al-Qur'an dan Sunnah) pendapat para pemuka agama sangat penting untuk kebaikan bersama.

"Saya ucapkan terima kasih atas kebaikan Buya Haji Gusrizal telah menerima dan berdiskusi bersama kami, pendapat beliau sangat kita butuhkan untuk menghadapi persoalan di masyarakat. Banyak ilmu yang bermanfaat bisa kita dapatkan ketika diskusi berlangsung, kedepannya bila saya diberikan amanah untuk menjadi Gubernur Sumbar akan saya tingkatkan partisipasi para pemuka agama untuk Sumbar Maju, Berkah dan Sejahtera," singkat Mulyadi. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 15 Maret 2019 - 10:51:49 WIB
    PANGLIMA TNI DI SUMBAR

    Ulama, Santri, dan Ponpes Adalah Benteng NKRI

    Ulama, Santri, dan Ponpes Adalah Benteng NKRI PADANG, HARIANHALUAN.COM—Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, menjalin silaturahim kebangsaan di Pondok Pesantren (PP) Nurul Yakin Ringan-Ringan Padang Pariaman. Silahturahim ters.
  • Senin, 17 September 2018 - 12:03:29 WIB
    RAPAT AKBAR BUKIT MARAPALAM SEGERA DIGELAR

    Muzakarah Ulama se-Sumbar Sepakat Tolak Islam Nusantara

    Muzakarah Ulama se-Sumbar  Sepakat Tolak Islam Nusantara PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar menggelar muzakarah (bertukar pikiran, red) ulama se-Sumbar di Padang Panjang, Jumat-Minggu (14/9-16/9). Acara yang dihadiri sekitar 70 orang ulama dar.
  • Senin, 20 Februari 2017 - 08:53:38 WIB

    PPUM Konsisten Kaderisasi Ulama

    PPUM Konsisten Kaderisasi Ulama PADANG, HALUAN – Kebaradaan ulama di tengah masyarakat sangatlah penting. Saat ini memang banyak ulama, tapi banyak juga yang telah wafat sehingga perlu pengganti. Untuk mengganti tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.
  • Senin, 07 November 2016 - 00:51:14 WIB
    BUPATI RESMIKAN RAKERDA MUI

    Agam Membutuhkan Peran Ulama

    Agam Membutuhkan Peran Ulama Agam, Haluan — Kebera­daan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Agam sangat penting dan memiliki makna yang sangat strategis dalam mewujudkan salah satu visi Kabupaten Agam. MUI Kabu­paten Agam diharapkan bisa melahir.
  • Kamis, 30 Juni 2016 - 06:40:23 WIB
    Wabup Pessel Kagum

    Nagari Talaok Banyak Lahirkan Ulama

    Nagari Talaok Banyak Lahirkan Ulama PAINAN, HALUAN — Kenagarian Talaok, kecamatan Bayang, Pesisir Selatan (Pessel), merupakan nagari terkemuka yang telah banyak melahirkan Ulama. Nagari ini memiliki asset terbesar di Pessel sebagai pusat pendidikan agama. Mul.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM