Asyik! XL Bagikan Kuota Gratis untuk Aplikasi Belajar Online


Rabu, 18 Maret 2020 - 14:43:47 WIB
Asyik! XL Bagikan Kuota Gratis untuk Aplikasi Belajar Online Foto/kompas

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Operator seluler XL Axiata memberikan kuota gratis sebesar 2 GB setiap harinya, untuk mengakses sejumlah aplikasi belajar online, seperti Ruang Guru, Udemy dan Zenius.

Hal ini menyusul diterapkannya kebijakan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah, sesuai imbauan dari Presiden Joko Widodo, untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pelanggan XL Axiata sudah bisa merasakan layanan gratis tersebut terhitung sejak hari ini, Rabu (18/3/2020) dan akan berlangsung hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Tak cuma terbatas untuk aplikasi pembelajaran saja, selama 14 hari ke depan, pelanggan XL juga dapat mengakses Microsoft Office 365 untuk melakukan kegiatan kerja secara online.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan bahwa pihaknya menjalankan langkah ini guna membantu siswa dan karyawan yang sedang bekerja serta belajar di rumah.

"Kami paham masyarakat membutuhkan akses data dan internet untuk bisa belajar dan bekerja secara produktif dari rumah. Program ini kami buat secepatnya dan mencakup hal yang dibutuhkan masyarakat," ungkap Dian.

Dian juga mengatakan bahwa program ini telah diikuti oleh beberapa universitas seperti Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Atmajaya dan sejumlah universitas lainnya.

Selain itu, XL juga membebaskan biaya kuota bagi pelanggan yang mengakses informasi dari situs Kementerian Kesehatan dan situs Pemerintah DKI Jakarta. (*)

 Sumber : Kompas.com /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM