Gelontorkan Rp350 Juta, Ketua DPRD Dharmasraya Tinjau Lokasi Bedah Rumah


Rabu, 18 Maret 2020 - 17:31:12 WIB
Gelontorkan Rp350 Juta, Ketua DPRD Dharmasraya Tinjau Lokasi Bedah Rumah Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, SH, saat mengunjungi salah satu rumah warga Sitiung 4 yang mendapat kucuran dana bedah rumah dari pemerintah Dharmasraya. Foto/Maryadi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Ditengah merebaknya virus corona, pemerintah menghimbau pejabat agar tidak melakukan kunjungan keluar daerah. Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, SH, turun ke lapangan melihat langsung hasil pembangunan fisik yang sudah tuntas dan yang masih berjalan.

Awal kunjungan kerjanya secara mendadak itu, ia meninjau bedah rumah warga yang kurang mampu di Sitiung 4 Blok D sebanyak 20 unit rumah, yang mana masing masing dapat alokasi dana sebesar Rp17,5 juta dari stimulan perumahan swadaya.

Menurutnya, pemerintah mengucurkan dana Rp350 juta untuk membantu warga yang tidak punya rumah layak huni menjadi rumah layak huni khususnya di Sitiung 4 Nagari Koto Gadang, Kecamatan Koto Besar.

Menurut salah seorang warga yang menerima bantuan tersebut, Arif Wibowo mengaku, dengan adanya bantuan stimulan tersebut, ia saat ini sudah memiliki rumah yang layak huni sebesar 8 X 10 meter.

Ia juga mengaku bisa membuat rumah permanen sebesar itu, selain bantuan pemerintah sebesar Rp17,5 juta, ia juga mempunyai dana pendamping serta besarnya swadaya melalui gotong royong, misalnya membuat pondasim penimbunan dan pengecoran dilakukan bersama warga sekitar.

"Alhamdulillah saya sudah punya rumah yang layak huni," tutup Arif Wibowo yang diamini istrinya.

Kemudian Ketua DPRD Pariyanto, melihat pembangunan rumah susun sewa yang sedang dibangun di Sungai Rumbai dan belum tuntas sampai saat ini.

Ia mengatakan, agar pembangunan Rusunawa tersebut dapat selesai dengan segera, karena pembangunannya sudaj dimulai sejak tahun 2019 lalu. (*)

Reporter : Maryadi /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 12:12:11 WIB
    Bansos Lansia Dibagi Merata di Semua Kecamatan

    Pemkab Dharmasraya Gelontorkan Rp3 Miliar untuk Lansia

    Pemkab Dharmasraya Gelontorkan Rp3 Miliar untuk Lansia DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Jumlah Lansia di Kabupaten Dharmasraya ditaksir sebanyak 18 ribu orang. Dari jumlah tersebut diperkirakan 7000 orang tergolong kurang mampu..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]