Mulyadi Tegaskan Pemprov Harus Segera Ambil Tindakan Preventif Covid-19


Rabu, 18 Maret 2020 - 17:41:17 WIB
Mulyadi Tegaskan Pemprov Harus Segera Ambil Tindakan Preventif Covid-19 Anggota DPR RI yang juga Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi dalam suatu kegiatan. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPR RI yang juga Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi menegaskan pemerintah provinsi harus bergerak cepat untuk mengambil tindakan preventif penyebaran virus Covid-19 atau Corona di Ranah Minang. Ia mengatakan pemprov tidak boleh lengah dalam menyikapi penyebaran virus tersebut.

Dirinya tidak ingin pemprov mengambil langkah setelah ditemukannya kasus corona di Sumbar. Mulyadi menyatakan tindakan pencegahan lebih baik dilakuakan sebelum terlambat.

"Pemprov harus segera mengambil langlah preventif untuk mencegah penyebaran virus corona di Sumbar, jangan menunggu adanya kasus terlebih dahulu baru mengambil tindakan," tegas Mulyadi.

"Lebih baik kita mencegah dari awal dari pada belakangan, keamanan dan kesehatan masyarakat kita harus didahulukan," imbuhnya.

Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi juga mengusulkan agar pemerintah Sumbar mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan kegiatan ajar mengajar di sekolah maupun perguran tinggi selama dua minggu. Ia berpendapat hal ini adalah langkah terbaik untuk melindung generasi muda dan masyarakat.

"Kita harus mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat dan anak-anak muda kita, saya mengimbau pemprov dalam hal ini gubernur untuk meliburkan proses ajar mengajar dari SD hingga perguruan tinggi selama dua minggu," ujarnya.

"Selama dua minggu tersebut kita lihat perkembangannya seperti apa, kita akan ambil langkah selanjutnya setelah perkembangan terbaru setelah rentang waktu dua minggu tersebut," sambungnya.

Di samping itu Mulyadi mengetahui bahwa pemerintah pusat telah memiliki 10.000 alat tes pendeteksi virus corona. Namun alat tersebut baru disalurkan di beberapa daerah saja.

Untuk itu ia mengimbau agar pemprov dan pusat menjaga komunikasi dua arah yang intens agar Sumbar segera mendapatkan alat tersebut. Mulyadi juga akan mendesak pemerintah pusat agar penyebaran alat tersebut ke setiap daerah di Indonesia dapat segera dilakukan.

"Saya akan terus mendorong pemerintah pusat dan daerah menjalin kerja sama untuk mengatasi penyebaran virus tersebut, hal ini bertujuan untuk melindungi masyarakat kita," ungkap Mulyadi.

"Pemerintah memiliki banyak alat tes namun baru beberapa daerah yang mendapatkan alat itu, oleh karena itu saya mengimbau proses pendistribusian alat tersebut harus dipercepat ke setiap daerah di Indonesia agar penyebaran virus corona di masyarakat dapat kita tanggulangi dengan segera," lanjutnya.

Terakhir, mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI tersebut mengimbau agar masyarakat Sumbar tidak panik di tengah pandemi corona yang melanda Indonesia. Pun demikian ia mengingatkan agar masyarakat tidak lengah dan tetap menjaga kebersihan badan.

"Masyarakat tidak perlu panik, pencegahan dapat kita lakukan mulai dari diri sendiri yakni dengan menjaga kebersihan badan, bila itu kita lakukan Insya Allah kita semua akan aman dari corona," tutupnya. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM