Digelar di Kota Pariaman, Rakerwil I Apeksi 2020 Resmi Dibuka


Rabu, 18 Maret 2020 - 18:14:18 WIB
Digelar di Kota Pariaman, Rakerwil I Apeksi 2020 Resmi Dibuka Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ketika membuka Rakerwil I Apeksi 2020. Trisnaldi

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Rakerwil I Apeksi tahun 2020 yang dilaksanakan di Kota Pariaman, Rabu (18/3) dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Pada Rakerwil ini terungkap bahwa ada sejumlah agenda yang harus dibatalkan, namun ada juga sejumlah agenda yang baru dimasukkan untuk pembahasan.     

Salah satunya pawai yang akan diikuti oleh lebih dari 4.000 peserta termasuk tari indang yang sudah siap tampil untuk rekor MURI terpaksa batal.
   
"Ada sejumlah item agenda yang dibatalkan. Meski demikian, agenda yang dibatalkan tersebut kita ganti dengan agenda baru yaitu terkait kesiapan walikota dalam lingkup peserta Rakerwil untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ungkap Walikota Pariaman, Genius Umar di sela-sela agenda Rakerwil, Rabu (18/3).

Dikatakan Genius Umar, perihal mengenai agenda tentang antisipasi virus Corona, materinya akan disuguhkan oleh pihak RSUP, Dr M Djamil. 

"Namun agenda yang terpenting saat ini adalah bagaimana kesiapan dan langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona," sebut Genius Umar.

Kegiatan ini, selain menjadi media untuk berbagi pengalaman, juga menambah pengetahuan terkait pengembangan pembangunan kota.
  
Senada dengan itu, Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno yang membuka Rakerwil ini tak lupa mengingatkan seluruh kepala daerah untuk membahas hal yang paling penting terlebih dahulu. 

Kegiatan Rakerwil diikuti 24 walikota di 5 provinsi di Sumatera. (h/tri)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM