Pelanggan Keluhkan Distribusi Air PDAM Padang


Rabu, 18 Maret 2020 - 18:32:03 WIB
Pelanggan Keluhkan Distribusi Air PDAM Padang Foto/tribunnews.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Warga Komplek Taruko 1 Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji mengeluh karena pasokan air bersih dari PDAM Kota Padang tidak lancar mengalir ke rumah warga.

"Air PDAM sering mati, apalagi disiang hari, nyaris tidak pernah mengalir. Pasokan air sudah sepekan ini macet. Beruntung kemarin (17/3/2020) diantar pakai mobil tangki ke rumah oleh PDAM, kalau tidak kami bakal kesulitan air bersih," kata pelanggan PDAM Padang, Zal pada Harianhaluan.com, Rabu (18/3/2020)

Menurutnya, keluhan pasokan dan distribusi air PDAM melalui meteran pelanggan dikeluhkan oleh banyak pelanggan di Taruko 1.

"Untuk kebutuhan air bersih pada umumnya warga menggunakan PDAM sehingga warga memang berharap supaya pasokan air bisa lancar," ujarnya.

Senada, Pul warga Taruko 1 lainnya menyebut jika untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, pelanggan PDAM Padang berharap lancarnya aliran air ke rumah pelanggan.

"Dirumah biasanya, warga selalu mengantisipasi dengan menyediakan bak ataupun menampung air dengan tangki-tangki. Tapi, jika sudah lebih tiga hari pasokan air macet sehingga berdampak pada habisnya cadangan air bersih sehingga hal itu yang menjadi kendala," ujarnya.

Ia berharap, PDAM Padang bisa memaksimalkan pelayanan terkait pasokan dan distribusi air bersih terhadap pelanggan terutama di Komplek Taruko 1. "Harapannya air lancar," tutupnya. (*)

Reporter : Jefli | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]