Pelanggan Keluhkan Distribusi Air PDAM Padang


Rabu, 18 Maret 2020 - 18:32:03 WIB
Pelanggan Keluhkan Distribusi Air PDAM Padang Foto/tribunnews.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Warga Komplek Taruko 1 Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji mengeluh karena pasokan air bersih dari PDAM Kota Padang tidak lancar mengalir ke rumah warga.

"Air PDAM sering mati, apalagi disiang hari, nyaris tidak pernah mengalir. Pasokan air sudah sepekan ini macet. Beruntung kemarin (17/3/2020) diantar pakai mobil tangki ke rumah oleh PDAM, kalau tidak kami bakal kesulitan air bersih," kata pelanggan PDAM Padang, Zal pada Harianhaluan.com, Rabu (18/3/2020)

Menurutnya, keluhan pasokan dan distribusi air PDAM melalui meteran pelanggan dikeluhkan oleh banyak pelanggan di Taruko 1.

"Untuk kebutuhan air bersih pada umumnya warga menggunakan PDAM sehingga warga memang berharap supaya pasokan air bisa lancar," ujarnya.

Senada, Pul warga Taruko 1 lainnya menyebut jika untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, pelanggan PDAM Padang berharap lancarnya aliran air ke rumah pelanggan.

"Dirumah biasanya, warga selalu mengantisipasi dengan menyediakan bak ataupun menampung air dengan tangki-tangki. Tapi, jika sudah lebih tiga hari pasokan air macet sehingga berdampak pada habisnya cadangan air bersih sehingga hal itu yang menjadi kendala," ujarnya.

Ia berharap, PDAM Padang bisa memaksimalkan pelayanan terkait pasokan dan distribusi air bersih terhadap pelanggan terutama di Komplek Taruko 1. "Harapannya air lancar," tutupnya. (*)

Reporter : Jefli /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 18:58:09 WIB

    Tertibkan Pelanggan Nakal, Perumda Air Minum Padang Jalin Kerjasama dengan Kejari

    Tertibkan Pelanggan Nakal, Perumda Air Minum Padang Jalin Kerjasama dengan Kejari PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Padang melakukan Memorandum of Understanding (MoU) mengenai Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum dan Tinda.
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 18:07:28 WIB

    Awas! Perumda Air Minum Kota Padang Bakal Tertibkan Pelanggan Nakal

    Awas! Perumda Air Minum Kota Padang Bakal Tertibkan Pelanggan Nakal PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang akan menertibkan pelanggan nakal yang menunggak pembayaran air berbulan-bulan. Pasalnya, persoalan tunggakan kerap menyelimuti kondisi perusah.
  • Selasa, 15 November 2016 - 00:45:09 WIB
    MARKETSHARE DI SUMBAR 96 PERSEN

    PTSP Terus Pererat Hubungan dengan Pelanggan

    PTSP Terus Pererat Hubungan dengan Pelanggan PADANG, HALUAN — PT Semen Padang meng­gelar kegiatan temu pelanggan wilayah Sumatera Barat di UPI Convention Center, Padang, Minggu 13 November 2016. Kegiatan dengan mengundang 250 pelanggan dan distributor itu untuk menj.
  • Kamis, 27 Oktober 2016 - 02:27:44 WIB

    Dirut PDAM Respon Cepat Keluhan Pelanggan

    PADANG, HALUAN — Keluhan pelanggan yang terjadi beberapa waktu lalu di daerah Sandanur direspon cepat oleh PDAM Kota Padang. Direktur Utama PDAM Kota Padang meninjau langsung proses perbaikan sumur bor 5C yang mensuply air .
  • Senin, 29 Agustus 2016 - 02:52:51 WIB

    Pelanggan PDAM Nunggak Rp30 M

    PADANG, HALUAN — Hing­ga saat ini, tunggakan rekening pelanggan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Padang mencapai Rp30 miliar . Rin­ciannya, tunggakan berjalan (dari pelanggan yang masih dialiri air) sebesar Rp12 mili.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM