China Sebut 70 Ribu Pasien Positif Corona Sembuh, Tapi..


Rabu, 18 Maret 2020 - 18:57:41 WIB
China Sebut 70 Ribu Pasien Positif Corona Sembuh, Tapi.. Situasi di kota Wuhan, Provinsi Hubei, yang dikarantina akibat virus Corona (AP Photo/Arek Rataj, File)

BEIJING, HARIANHALUAN.COM -- Otoritas kesehatan China melaporkan 13 kasus baru virus Corona di wilayahnya, dengan hanya satu kasus domestik dan sisanya kasus impor. Diumumkan juga oleh China bahwa jumlah pasien virus Corona yang sembuh semakin mendekati 70 ribu orang.

Seperti dilansir detik.com, Rabu (18/3/2020), Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) menyatakan bahwa selama dua hari berturut-turut, hanya ada laporan satu kasus baru di wilayah kota Wuhan, Provinsi Hubei, yang menjadi asal pandemi virus Corona.

Kasus baru virus Corona di wilayah Provinsi Hubei juga hanya satu digit dalam tujuh hari terakhir, menurun jauh dari masa-masa puncak pada awal Februari lalu saat ribuan kasus baru dilaporkan setiap harinya di wilayah tersebut.

Kota Wuhan dan 11 juta jiwa penduduknya berada di bawah karantina massal sejak 23 Januari, bersama dengan seluruh wilayah lainnya di Provinsi Hubei yang mengikuti beberapa hari setelahnya. Namun pembatasan itu mulai dikurangi di beberapa wilayah dalam beberapa hari terakhir, dengan otoritas pusat China mengklaim 'pada dasarnya telah mengatasi' penyebaran virus Corona.

Beberapa kota kecil bahkan mulai mengizinkan orang-orang yang dinyatakan sehat untuk meninggalkan Provinsi Hubei untuk kembali bekerja atau kembali ke kampung halaman mereka di wilayah lain.

Namun di sisi lain, jumlah kasus impor atau kasus yang muncul dari orang-orang yang datang dari luar negeri semakin mengalami peningkatan yang memicu kekhawatiran baru bagi pemerintah China. NHC melaporkan bahwa 12 kasus baru di antaranya merupakan kasus impor.

Hingga Rabu (18/3) waktu setempat, tercatat sudah ada 155 kasus impor di China daratan. Jumlah total kasus virus Corona di negara ini mencapai 80.894 kasus.

NHC juga melaporkan 11 kematian baru yang semuanya ada di Provinsi Hubei. Total jumlah korban meninggal akibat virus Corona di wilayah China daratan kini mencapai 3.237 orang.

Sementara itu, seperti dilansir kantor berita Xinhua News Agency, NHC mengumumkan 922 pasien dipulangkan dari rumah sakit usai dinyatakan sembuh sepanjang hari Selasa (17/3) waktu setempat. Secara keseluruhan, sudah 69.601 pasien virus Corona yang dinyatakan sembuh di wilayah China daratan.

Hingga kini, sebut NHC, masih ada 8.056 pasien yang menjalani perawatan medis, dengan 2.622 pasien di antaranya dalam kondisi parah. (*)

 Sumber : Detik.com /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 13:34:21 WIB

    14 Persen Pasien Corona yang Sembuh di China Kembali Terinfeksi

    14 Persen Pasien Corona yang Sembuh di China Kembali Terinfeksi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Tim medis mengungkap sebanyak 14 persen pasien virus corona yang telah pulih di China, kembali terinfeksi dan dinyatakan positif COVID-19 untuk yang kedua kalinya..
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 13:21:58 WIB

    Tak Mampu Atasi Korona, Trump 'Ngemis' Bantuan ke China

    Tak Mampu Atasi Korona, Trump 'Ngemis' Bantuan ke China JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Akhirnya Amerika Serikat memutuskan meminta bantuan dari China untuk memerangi wabah Virus Corona atau COVID-19 yang sudah membuat negara adi kuasa itu menjadi pusat pandemi dunia..
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 20:17:11 WIB

    China Khawatir Gelombang Kedua Wabah Corona COVID-19

    China Khawatir Gelombang Kedua Wabah Corona COVID-19 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Rupanya China Daratan belum bisa bernafas lega atas pandemi corona (COVID-19). Setelah menghentikan kegiatan 11 rumah sakit darurat menyusul jumlah kasus virus corona yang semakin menurun di Wuhan,.
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 19:42:12 WIB

    Turki Gunakan Obat China untuk Pasien Corona

    Turki Gunakan Obat China untuk Pasien Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Turki mulai menggunakan obat-obatan yang dikirimkan dari China untuk mengobati pasien yang dinyatakan positif mengidap virus corona..
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 23:35:51 WIB

    China Laporkan Kasus Baru Virus Corona dari Indonesia

    China Laporkan Kasus Baru Virus Corona dari Indonesia JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi Shaanxi, China, melaporkan satu kasus baru virus corona (Covid-19) yang dibawa dari Indonesia..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM