Duh! Satu Dosen UGM Positif Virus Corona


Rabu, 18 Maret 2020 - 19:05:05 WIB
Duh! Satu Dosen UGM Positif Virus Corona Ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta menyatakan satu dosennya, berinisial ID, positif terjangkit virus corona (Covid-19). Setiap orang di lingkungan kampus yang pernah berkontak dengan dosen tersebut diminta memeriksakan diri ke rumah sakit.

"Kami juga berpesan agar kolega dan kerabat yang dalam waktu tiga minggu yang lalu bertemu dan melakukan kontak dekat dengan beliau agar dapat melakukan screening di fasilitas kesehatan terdekat yang memberikan layanan diagnosis dan perawatan Covid-19," ujar Wakil Rektor UGM Bidang Kerja Sama dan Alumni, Paripurna dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu (18/3/2020).

Paripurna menjelaskan ID dirawat di Rumah Sakit Umum Paru Dr. Sardjito, Yogyakarta sejak 15 Maret. Kemudian pihak rumah sakit melakukan pemeriksaan dan mengisolasi ID.

Hari ini, Dinas Kesehatan Pemprov DI Yogyakartan mengungkap hasil tes spesimen ID. Hasilnya, positif terjangkit virus corona.

Paripurna mengatakan pihak keluarga meminta agar kolega kampus dan media menjaga privasi ID. Keluarga tidak mau muncul dampak buruk jika identitas diketahui publik.

"UGM memberikan dukungan sepenuhnya bagi perawatan beliau dan keluarganya. Kami selalu berkomunikasi dengan keluarga secara intensif dan keluarga sangat menghargai perhatian dan atensi yang diberikan oleh kolega, kerabat dan media atas kondisi beliau," ujarnya.

UGM sudah meminta seluruh pegawai kampus bekerja dari rumah per 15 Maret lalu. Sebelumnya UGM juga sudah menginstruksikan perkuliahan dari rumah untuk seluruh mahasiswa.

Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X juga telah mengumumkan ada 2 warganya yang positif terjangkit virus corona. Dia mengumumkan pada hari ini, Rabu (18/3/2020).

Pasien pertama yang terjangkit lebih dahulu adalah balita berusia 3 tahun. Pasien kedua, yang baru diumumkan, adalah pria berusia 58 tahun dan diisolasi di RS Dr Sardjito, Yogyakarta.

Kasus virus corona di seluruh Indonesia sendiri sudah mencapai 227 orang. Ada 19 orang meninggal dunia dan 11 orang dinyatakan sembuh. (*)

 Sumber : CNN /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]