Khawatir Corona, Pemko Padang Akhirnya Liburkan Sekolah PAUD, SD, dan SMP


Rabu, 18 Maret 2020 - 19:50:59 WIB
Khawatir Corona, Pemko Padang Akhirnya Liburkan Sekolah PAUD, SD, dan SMP Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Akhirnya Pemko Padang mengeluarkan instruksi untuk meliburkan sekolah tingkat PAUD (KB/SPS/TPA), SD, MTS, SMP Negeri dan Swasta se-Kota Padang dari 19 Maret hingga 1 April 2020. Instruksi ini tertuang dalam surat edaran bernomor 421.2002/DIKDAS-03/2020 tentang penanganan dampak Corona Virus Disease atau Covid-19 di lingkungan pemerintah setempat.

Keputusan itu diambil untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona di Indonesia, yang semakin mewabah ke sejumlah wilayah.

"Oleh karena itu pihaknya mengintruksikan untuk memindahkan kegiatan belajar mengajar ke rumah masing-masing selama 14 hari dimulai dari tanggal 19 Maret sampai 1 April 2020," kata Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah melalui keterangan tertulis yang diterima Harianhaluan.com, Rabu (18/3/2020).

Mahyeldi menegaskan, bahwa selama kegiatan belajar dirumah tenaga pendidik/guru memberikan tugas sesuai dengan program pembelajaran yang telah direncanakan.

"Selama kegiatan belajar dirumah, pelajar/siswa dilarang melakukan aktifitas diluar rumah (berkumpul ketempat fasilitas umum atau keramaian)," kata Mahyeldi.

Oleh karena itu, Mahyeldi berharap kepada orang tua pelajar/siswa untuk memantau dan mendampingi selama kegiatan belajar dirumah dilaksanakan. Sementara, pelajar/siswa yang kedapatan berada di fasilitas umum/keramaian tanpa didampingi orang tua akan ditindak oleh Satpol PP.

"Kecuali ada hal-hal yang sangat penting," tukasnya. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 April 2020 - 15:06:40 WIB

    Khawatir Pandemi Corona Meluas, Rektor Unand Berlakukan Perkuliahan Daring

    Khawatir Pandemi Corona Meluas, Rektor Unand Berlakukan Perkuliahan Daring PADANG, HARIANHALUAN.COM - Hingga 1 April 2020 korban positif corona di Sumbar ada di angka 12 orang. Meningkatkan jumlah korban positif menambah tingkat kewaspadaan masyarakat serta instansi terkait..
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 21:06:34 WIB

    Khawatir Corona, Politeknik Negeri Padang Tarik Mahasiswa Magang

    Khawatir Corona, Politeknik Negeri Padang Tarik Mahasiswa Magang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ditengah merebaknya penyebaran virus Corona atau Covid-19, Politeknik Negeri Padang (PNP) saat ini masih menunggu tanggapan perusahaan terkait lokasi Praktik Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa. Pasalny.
  • Rabu, 28 Juni 2017 - 22:30:59 WIB

    Kekhawatiran akan Kepunahan Bahasa Minangkabau

    Kekhawatiran akan Kepunahan Bahasa Minangkabau Ketidakbanggaan berbahasa Minangkabau oleh keluarga Minang yang tinggal di daerah yang kontak bahasanya tinggi, seperti di perkotaan, menjadi latar belakang Temmy ThamrinSS., M.Hum, Ph.D, meneliti masa depan bahasa Minang. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM