Pasien Corona di Moewardi Meninggal. Kasus Terkait Seminar di Bogor


Rabu, 18 Maret 2020 - 23:13:58 WIB
Pasien Corona di Moewardi Meninggal. Kasus Terkait Seminar di Bogor Ilustrasi

SEMARANG, HARIANHALUAN.COM - Pasien positif virus corona (Covid-19) di Jawa Tengah yang meninggal kembali bertambah. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan sebelum meninggal, Rabu (18/3/2020) petang pasien tersebut dirawat selama dua hari di RS Moewardi Surakarta.

Ganjar Pranowo mengatakan pasien tersebut berjenis kelamin perempuan berusia 49 tahun. Sebelum meninggal dilihat dari hasil tracking Pemprov Jateng, dia mengikuti seminar di Bogor.

"Pasien ini memiliki riwayat perjalanan yang sama dengan pasien positif Covid-19 meninggal kasus pertama di Jawa Tengah yang dirawat di RS Moewardi Surakarta," kata Ganjar, Rabu (18/3/2020).

Sampai saat ini di Jawa Tengah pasien positif Covid-19 yang memiliki riwayat perjalanan di Bogor untuk mengikuti seminar berjumlah 4, 2 di antaranya meninggal.

Baca juga: Langkah Jateng Meniru Korsel Tangkal Corona
"Kami terus tracking di sana (Bogor) untuk mencari data seluruh peserta seminar dan sampai sekarang masih diusahakan oleh panitia. Saya juga menghubungi Gubernur Jawa Barat untuk menyikapi ini," kata Ganjar.

Dengan tambahan tersebut Ganjar mengatakan total pasien positif Covid-19 di Jawa Tengah yang meninggal berjumlah 3 orang. Dua pasien meninggal di RS Moewardi Surakarta dan satu pasien dirawat di RS Kariadi Semarang.

Hingga saat ini di Jawa Tengah terdapat 1005 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Ada 68 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 68 orang, 24 di antaranya telah pulang dalam kondisi sehat dan dua orang meninggal. Untuk yang positif sebanyak 9 orang, 6 di antaranya dirawat intensif dan 3 meninggal. (h/*)

 Sumber : kabar24 /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM