Sebar Hoaks Corona, Perawat di Sulteng Ditangkap


Kamis, 19 Maret 2020 - 06:07:43 WIB
Sebar Hoaks Corona, Perawat di Sulteng Ditangkap ilustrasi hoaks

NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Seorang perawat di Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah ditangkap aparat kepolisian. Ia ditangkap usai menyebar hoax terkait Corona Covid-19 di media sosial facebook.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Bangkep, Iptu Syukri Larau saat dihubungi pada Kamis (19/3/2020) dini hari. Yang bersangkutan adalah seorang perempuan, yang kesehariannya bekerja sebagai perawat.

Baca Juga : Isu Reshuffle Menguat dan Misteri Anggota Kabinet M

"Pemilik akun "Ayi Arwie" setelah mengunggah status di media sosial facebook terkait adanya pasien suspek Corona yang dirawat di RS. Trikora Salakan," kata Iptu Syukri Larau dilansir detikcom.

Ia ditangkap saat masyarakat resah dengan unggahannya di facebook pada Senin (16/3/2020) yang bertuliskan 'Tolong lindungi teman-teman Perawat kita yang ada di Bangkep yang tiap 24 jam bersentuhan langsung dgn pasien, lengkapi APD mereka, apalagi sudah ada suspek Covid-19 yang masuk di RS Trikora. #TOLONGGGGGG".

Baca Juga : Waspada! Termasuk Sumbar, 24 Wilayah Ini Dibayangi Cuaca Ekstrem

"Pemilik akun saat ini sudah diamankan ke Mapolres Bangkep. Dan sementara diminta keterangan oleh penyidik terkait postingannya yang menghebohkan masyarakat Banggai Kepulauan, serta kontingen MTQ dari berbagai daerah" ucapnya.

Postingan itu bermula ketika ada seorang kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah asal Kabupaten Morowali yang tiba-tiba jatuh pingsan karena pusing pada Senin (16/3) di Bangkep. (*)

Baca Juga : Kasus Penggumpalan Darah Bertambah, Vaksin AstraZeneca di Indonesia Jalan Terus

Editor : Agoes Embun | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]