Hoaks Menkes Terawan Mundur, Netizen Ramai Berkomentar!


Kamis, 19 Maret 2020 - 10:12:48 WIB
Hoaks Menkes Terawan Mundur, Netizen Ramai Berkomentar! Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengunjungi dua warga negara Indonesia (WNI) yang positif virus corona (Covid-19) di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara. CNBC

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Netizen (warganet) sedang ramai membicarakan soal Menkes Terawan mundur. Hal ini dipicu oleh sebuah potongan video yang memperlihatkan Menkes akan melakukan konferensi pers.

Potongan video ini pertama kali diunggap oleh pemilik akun twitter @dwikiaprianaldi. Dalam cuitannya ia menulis "sesuai permintaan, akhirnya menkes Terawan mundur".

Setelah ditonton video ini ternyata bukan soal pernyataan Terawan mundur dari jabatannya sebagai menteri kesehatan. Tetapi video tentang Dokter Terawan berjalan mundur.

Video ini sejatinya adalah video ketika Terawan dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara untuk dimintai kesediannya menjadi menteri kesehatan.

Sontak netizen yang menonton video ini merasa tertipu karena sebenarnya video Menkes Terawan mundur hanya bercanda saja. (h/*)

 Sumber : CNBC /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 10:57:01 WIB

    Mabes Polri Sudah Ungkap 51 Kasus Hoaks Sepanjang Pandemi Corona

    Mabes Polri Sudah Ungkap 51 Kasus Hoaks Sepanjang Pandemi Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Direktorat Siber Bareskrim Polri telah mengungkap sebanyak 51 kasus informasi bohong alias hoaks terkait kasus pandemi virus corona atau covid-19 di Indonesia. Sejumlah pelaku juga sudah ditangkap.
  • Ahad, 22 Maret 2020 - 20:34:27 WIB

    Hoaks! Broadcast Penyemprotan Racun Corona Malam Ini

    Hoaks! Broadcast Penyemprotan Racun Corona Malam Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Beredar pesan berantai di WhatsApp Group (WAG) tentang akan diadakannya penyemprotan racun untuk mengatasi virus Corona COVID-19 lewat udara. Pemerintah memastikan pesan tersebut adalah berita boh.
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 13:52:33 WIB

    Hoaks Chloroquine Sembuhkan Corona! Ini Klarifikasi Kemkominfo

    Hoaks Chloroquine Sembuhkan Corona! Ini Klarifikasi Kemkominfo JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengklarifikasi pernyataan terkait hoaks obat chloroquine yang dapat menyembuhkan infeksi virus corona (covid-19). Dalam klarifikasinya, Kemen.
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 06:07:43 WIB

    Sebar Hoaks Corona, Perawat di Sulteng Ditangkap

    Sebar Hoaks Corona, Perawat di Sulteng Ditangkap NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Seorang perawat di Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah ditangkap aparat kepolisian..
  • Senin, 18 November 2019 - 08:13:54 WIB

    BMKG: Isu Kekeringan Panjang 2020 Itu Hoaks

    BMKG: Isu Kekeringan Panjang 2020 Itu Hoaks JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) membantah prediksi "Global Warming 2019-2020"  tentang kekeringan panjang dan El Nino pada 2020..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM