17 Pasien Positif Corona Dirawat di RSUP Persahabatan Jakarta


Kamis, 19 Maret 2020 - 10:39:56 WIB
17 Pasien Positif Corona Dirawat di  RSUP Persahabatan  Jakarta ilustrasi

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM -Sebanyak 17 pasien positif terinfeksi virus korona atau covid-19 dirawat Rumah Sakit Umum Penyakit (RSUP) Persahabatan, Jakarta.

Data per Kamis (19/3/2020), menyebutkan total 23 pasien yang dirawat RSUP Persahabatan.

Baca Juga : Miris! Uang Tak Dikirim Istri, Pria Ini Cekik dan Siksa Anaknya

Direktur Utama (Dirut) RSUP Persahabatan Rita Rogayah mengatakan, sisanya sebanyak enam pasien dalam pemantauan (PDP). "Kami merawat 23 pasien, pasien yang sudah dinyatakan positif berjumlah 17 orang, pasien dalam pegangawasan 6 pasien. Kami juga masih mempunyai 7 pasien dalam pengawasan yang berada di IGD," ujarnya dalam video conference yang diterima iNews.id, Kamis (19/3/2020) pagi.

Selain memperbarui data pasien positif dan PDP, Rita mengatakan, RSUP Persahabatan saat ini memiliki orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 137 orang. Menurut dia, jumlah tersebut semakin meningkat tiap harinya.

Baca Juga : 3 Provinsi Ini Rentan Terhadap Virus Corona

"Untuk pasien-pasien yang masuk ke dalam kelompok ODP, semakin lama semakin meningkat, saat ini kami mempunyai pasien dalam kelompok itu dengan total 137 pasien," katanya.


Rita mengungkapkan, RSUP meningkatkan jumlah dokter untuk membantu dalam penanganan kasus virus korona. Namun, Rita tidak merinci jumlah dokter yang diterjunkan.

Baca Juga : Parah! Disuruh Social Distancing, Tujuh Remaja di Padang Ini Malah Ikut Balap Liar

"Untuk peningkatan jumlah pasien ini, maka kami menurunkan beberapa dokter lagi sehingga pelaksanaan pelayanan dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, kasus positif korona mengalami lonjakan signifikan periode 17 Maret 2020 sampai 18 Maret 2020. Dalam satu hari ada penambahan 55 pasien positif korona di Indonesia.(*)

Baca Juga : Perangi Wabah Corona, Bank Nagari Bantu 200 Stel APD untuk Tim Medis RSUP Dr M Djamil

Editor : Dodi | Sumber : iNews.id
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]