Ratas Corona, Jokowi: Tenaga Medis Harus Diberi Insentif dan Perlindungan Maksimal


Kamis, 19 Maret 2020 - 10:45:38 WIB
Ratas Corona, Jokowi: Tenaga Medis Harus  Diberi Insentif dan Perlindungan Maksimal Tenaga Medis menangani pasien

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas melalui video conference bersama para menteri dan Tim Gugus Tugas COVID-19, Kamis (19/3/2020).

 Jokowi meminta perlindungan maksimal kepada para tenaga kesehatan.
"Saya ingin perlindungan maksimal pada para dokter, tenaga medis, dan jajaran di rumah sakit yang melayani pasien yang terinfeksi COVID-19," kata Jokowi dalam video yang disiarkan langsung akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (19/3/2020).

Jokowi juga meminta alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga kesehatan disiapkan. Sebab, mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan virus Corona (COVID-19).

"Pastikan alat perlindungan diri, APD. Karena mereka berada di garis terdepan sehingga petugas kesehatan harus terlindung dan tidak terpapar oleh COVID-19," ujarnya.

Terakhir, Jokowi meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk memberikan insentif untuk tenaga kesehatan yang menangani wabah virus Corona.

"Termasuk juga saya minta Menkeu ini juga pemberian insentif bari para dokter perawat dan jajaran rumah sakit yang bergerak dalam penanganan COVID-19 ini," pungkas Jokowi. (*)

loading...
 Sumber : Detik.com /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]