Ditengah Wabah Corona, Toko Ini Malah  Makin Populer


Kamis, 19 Maret 2020 - 11:14:32 WIB
Ditengah Wabah Corona, Toko Ini Malah  Makin  Populer Sebuah toko pakaian bernama 'Corona' yang dibuka 27 tahun lalu di di Muvattupuzha menjadi populer di tengah pandemi virus korona. (FOTO: FAMILY HANDOUT / AFP)

NEW DELHI, HARIANHALUAN.COM - Sebuah toko pakaian  di sebuah kota kecil di India menjadi lokasi favorit untuk selfie, di tengah pandemi virus korona mematikan menyapu dunia. Ternyata ini  penyebabnya.

Pemilik toko, yang menyebut namanya sebagai Pareed, mengatakan orang-orang berbondong-bondong ke tokonya di negara bagian Kerala. Nanyak yang mengambil foto di depan papan tanda di luar dan menanyakan soal asal usul nama Corona  itu.

"Ketika saya memulai toko ini 27 tahun yang lalu, tidak ada internet," kata Pareed, yang memiliki toko di kota kecil, Muvattupuzha.

Secara lokal, sang pemilik toko dikenal sebagai "Corona Pareed."

"Saya benar-benar menyukai kata 'corona' ketika saya melihatnya di kamus. Itu memiliki referensi ke matahari, di antara makna lainnya," katanya, kepada AFP, Kamis (19/3/2020).

Namun, pria berusia 60 tahun itu mengatakan ketenaran tokonya secara mendadak ini belum meningkatkan penjualan.


"Bisnis pada umumnya sedang turun karena Kerala cukup ketat soal pergerakan akhir-akhir ini. Jadi orang tidak benar-benar keluar untuk berbelanja pakaian," kata Pareed.

Pihak berwenang Kerala sudah menutup sekolah, menunda acara pemerintah, dan menyerukan warga tidak menghindari pertemuan besar. (*)

 Sumber : iNews.id /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]