Kabar Gembira! China Klaim Temukan Vaksin Corona, Siap Diuji ke Manusia


Kamis, 19 Maret 2020 - 11:19:32 WIB
Kabar Gembira! China Klaim Temukan Vaksin Corona, Siap Diuji ke Manusia Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Peneliti di China telah mengantongi izin dari sejumlah otoritas untuk menguji vaksin virus corona pada manusia. The National Medical Products Administration telah menyetujui uji coba tes vaksin Covid-19 pertama yang dibuat di negara tersebut dan dikembangkan oleh Akademi Ilmu Kedokteran Militer di Wuhan.

Chen Wei, pakar biowarfare militer terkemuka yang memimpin penelitian mengatakan vaksin adalah salah satu 'senjata' ilmiah dan teknologi paling kuat yang bisa mengakhiri epidemi virus corona baru.

"Sesuai dengan standar internasional dan hukum serta peraturan domestik, kami telah membuat persiapan awal untuk keselamatan, efektivitas, kualitas yang terkendali untuk produksi massal," kata Chen dikutip dari New York Post.

Sementara itu, para peneliti di Amerika Serikat juga akan melakukan uji klinis vaksin virus corona yang dikembangkan oleh National Institute of Allergy and Infectious Diseases dan perusahaan bioteknologi Moderna pada Senin (16/3).

Detail dalam database registrasi uji klinis China menunjukkan bahwa tes Fase 1 akan memeriksa apakah vaksin tersebut aman pada manusia akan merekrut setidaknya 108 orang sehat untuk berpartisipasi dari 16 Maret hingga 31 Desember. Uji coba akan dilaksanakan oleh Akademi Ilmu Kedokteran Militer Tiongkok dan perusahaan bioteknologi, CanSino Biologics. (h/*)

 Sumber : detikNews /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 April 2020 - 13:27:10 WIB

    Imbas Pandemi Virus Corona, 60 Surat Kabar Australia Berhenti Cetak

    Imbas Pandemi Virus Corona, 60 Surat Kabar Australia Berhenti Cetak CANBERRA, HARIANHALUAN.COM - Grup media unggulan Australia milik Rupert Murdoch, News Corp, hari ini mengumumkan akan menghentikan edisi cetak sekitar 60 surat kabar regional. Ini dilakukan karena sektor yang bermasalah terse.
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 18:52:06 WIB

    Kabar Gembira! China akan Cabut Lockdown Wuhan

    Kabar Gembira! China akan Cabut Lockdown Wuhan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah China menyatakan jika tidak ada kasus infeksi baru virus corona (Covid-19) di Kota Wuhan selama 14 hari ke depan, maka mereka akan mencabut penutupan wilayah (lockdown)..
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 12:42:37 WIB

    Kabar Gembira! China Nihil Kasus Baru Corona

    Kabar Gembira! China Nihil Kasus Baru Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - China pada Kamis (19/3) melaporkan tidak memiliki kasus baru virus corona di dalam negeri. Ini merupakan kali pertama China nihil pasien baru positif Covid-19 sejak virus itu mewabah di Negeri Tira.
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 00:50:40 WIB

    Raja Salman Dikabarkan Meninggal Dunia, Benarkah?

    Raja Salman Dikabarkan Meninggal Dunia, Benarkah? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Viral kabar Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud yang akrab disebut Raja Salman meninggal dunia, pada jejaring sosial WhatsApp. Dengan narasi sebagai berikut..
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 10:36:52 WIB

    Kabar Mengejutkan! Israel Berhasil Bikin Vaksin Obat Corona

    Kabar Mengejutkan! Israel Berhasil Bikin Vaksin Obat Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sebuah kabar mengejutkan datang dari Israel. Negeri Yahudi mendadak menyatakan telah berhasil mengembangkan vaksin untuk mengobati penderita virus mematikan itu..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM