Cegah Corona, Selama 14 Hari Politeknik ATI Padang Lakukan Kuliah Jarak Jauh


Kamis, 19 Maret 2020 - 12:45:44 WIB
Cegah Corona, Selama 14 Hari Politeknik ATI Padang Lakukan Kuliah Jarak Jauh Foto/Instagram Politeknik ATI Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Politeknik ATI Padang memberlakukan kegiatan perkuliahan tatap muka menjadi jarak jauh atau sistem daring. Kebijakan ini berdasarkan Surat Edaran Nomor 651/BPSDMI/ATI-Padang/III/2020.

Dilansir dari akun Instagram Politeknik ATI Padang, @poltekatipadang, Kamis (19/3/2020), mengacu pada Surat Edaran Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edward, bahwa dengan memperhatikan status penyebaran Covid-19 dan memperhatikan Surat Edaran Menteri Perindustrian dan dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri.

"Maka, kami menyampaikan terhitung tanggal 18 Maret 2020 selama 14 hari ke depan perkuliahan dilaksanakan jarak jauh," begitu tulis Ester Edward.

Tak hanya itu, Politeknik ATI Padang juga mengimbau kepada seluruh citivas akademika untuk selalu berdoa dan jaga imunitas tubuh dengan makan yang sehat dan bergizi.

"Jangan lupa jaga etika saat batuk atau bersin, selalu cuci tangan dengan sabun setelah menggunakan fasilitas umum (toilet, transportasi dan lainnya)," imbau Ester Edward.

Kemudian, perlu melakukan isolasi diri secara mandiri, bila merasa mengalami gejala demam,
batuk hingga sesak pernafasan. Segera gunakan masker, hindari berkumpul di keramaian serta pisahkan peralatan makan, minum, serta pakaian dari anggota keluarga yang lain.

"Lakukan hal ini selama 14 hari (masa pengamatan). Semua Waspada, kita pasti Bisa," tukasnya. (*)

 Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 06:04:31 WIB

    Demi Cegah Covid-19, PNP Terapkan Standar Tinggi Protokol Kesehatan

    Demi Cegah Covid-19, PNP Terapkan Standar Tinggi Protokol Kesehatan HARIANHALUAN.COM - Gugus Tugas BPBD Kota Padang, Jiustin menyatakan saat melalukan peninjauan tentang penerapan protokol kesehatan dalam ujian di PNP. Dia menilai penerapan protokol Kesehatan di kampus pendidikan vokasi terse.
  • Senin, 04 Mei 2020 - 16:34:51 WIB

    Pencegahan Covid-19, Adabiah Buka Pendaftaran Online

    Pencegahan Covid-19, Adabiah Buka Pendaftaran Online PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah, pengelola sekolah-sekolah Adabiah membuka pendaftaran secara online untuk calon murid, siswa dan mahasiswa. Mulai tingkat pendidikan TK, SD, SMP, SMA dan Sek.
  • Jumat, 10 April 2020 - 14:55:22 WIB

    Cegah Corona, PNP Serahkan Bantuan 2 Wastafel Cuci Tangan di Pasar Bandar Buat

    Cegah Corona, PNP Serahkan Bantuan 2 Wastafel Cuci Tangan di Pasar Bandar Buat PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik Negeri Padang (PNP) memberikan bantuan 2 unit wastafel cuci tangan kepada pengelola dan pedagang Pasar Tradisional Bandar Buat. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur PNP, Surfa Y.
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 19:15:32 WIB

    Cegah Corona, Siswa di Solsel Belajar di Rumah Selama Dua Pekan

    Cegah Corona, Siswa di Solsel Belajar di Rumah Selama Dua Pekan SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Pelajar di Solok Selatan (Solsel) terhitung 21 Maret hingga 3 April 2020 tidak melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah, untuk mengantisipasi wabah Covid-19. Akan tetapi, proses bel.
  • Senin, 16 Maret 2020 - 16:29:17 WIB

    Cegah Corona, Dinkes Mentawai Gelar Sosialisasi di Sekolah

    Cegah Corona, Dinkes Mentawai Gelar Sosialisasi di Sekolah MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Mentawai mengadakan sosialisasi di tingkat pelajar SMA, SMP, Senin (16/03/2020)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]