Rumah Gadang Kaum Datuak Marajo dapat Bantuan Senilai Rp10 Juta


Kamis, 19 Maret 2020 - 14:28:37 WIB
Rumah Gadang Kaum Datuak Marajo dapat Bantuan Senilai Rp10 Juta Elmisep Datuk Marajo dari Kaum Suku Caniago Nagari Koto Baru, menerima bantuan sebesar Rp 10 juta dari Wakil Manajemen PT.Transco Pratama Frengky Satria.MARYADI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Rumah Gadang Kaum Datuak Marajo, Suku Caniago, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, menerima bantuan dari PT.Transco Pratama CRF (Incasi Raya Group), Kamis (19/03).

Menurut Elmisep Datuk Marajo kepada Haluan bantuan berupa material untuk bahan bangunan rumah gadang tersebut yaitu berupa papan kayu tambulun sebanyak 3 meter kubik dan batu batako sebanyak 454 keping. "Kalau diuangkan sekitar Rp 10 juta," imbuhnya.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 101, Sembuh 158, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Meski besar bantuan dari perusahaan pengolah bahan karet yang berdiri di Sungai Betung itu sebesar Rp 10 juta, tetapi bagi kaum suku Caniago sangat besar arti dan manfaatnya, karena baru kali ini pihak perusahaan mau memperhatikan kaumnya. "Banyak perusahaan yang berdiri di Koto Baru ini, tetapi yang mau berbagi dengan masyarakat, baru PT.Transco Pratama," ungkapnya.

Ia berharap, masih ada perusahaan perusahaan lain seperti PT.Transco Pratama ini, karena bantuan perusahaan melalui dana CSR merupakan kewajiban perusahaan yang diatur oleh UU.

Baca Juga : Hasil Dua Operasi Polda Sumbar, Ratusan Tersangka Sudah Ditangkap

Menurut Factory Manager PT.Transco Pratama, Rudy Wijaya, didampingi Wakil Manajemen, Frengky Satria,S.Pd, bahwa untuk membantu masyarakat tersebut diambil dari dana Coorporate Social Responsibility (CSR) setiap tahunnya.

Pihak manajemen perusahaan membagi berdasarkan permintaan dari masyarakat sekitar, ada bidang lingkungan hidup, sosial, agama, pendidikan, pemuda dan olahraga. "Memang kita utamakan Nagari Koto Baru, karena perusahaan berdiri di Koto Baru," imbuhnya.

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah

"Tapi hal itu tidak kaku, buktinya nagari lain juga mendapat kucuran dana CSR PT.Transco Pratama," tutupnya.(*)

Reporter : Maryadi | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]