Pengukuhan PWI Sawahlunto Ditunda, Ini Penjelasannya


Kamis, 19 Maret 2020 - 14:39:43 WIB
Pengukuhan PWI Sawahlunto Ditunda, Ini Penjelasannya Pengurus PWI Sawahlunto bersama Walikota Sawahlunto, Deri Asta. RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Pengukuhan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sawahlunto periode 2020-2023 yang direncanakan pada Jumat, 20 Maret 2020, harus ditunda pelaksanannya.

Hal tersebut merujuk kepada hasil keputusan rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat yang menunda semua kegiatan yang bersifat melibatkan orang banyak dan mendatangkan orang dari luar daerah, termasuk meliburkan proses belajar dan mengajar hingga 14 hari ke depan. 

Ketua PWI Kota Sawahlunto, Indra Yosef mengungkapkan, pihaknya harus menunda pengukuhan ini karena harus mengikuti keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah. "Kita tentu harus mengikuti apa yang telah menjadi keputusan pemerintah daerah. Apapun keputusannya tentu merupakan yang terbaik bagi semua," katanya.

Terkait undangan yang telah disebar, Indra mengungkapkan, bahwa pihaknya telah menghubungi audien yang akan diundang tersebut termasuk Ketua PWI Sumbar yang sejatinya akan mengukuhkan kepengurusan PWI Sawahlunto.

Sementara Walikota Sawahluto Deri Asta menyebutkan, penundaan semua kegiatan tersebut merupakan upaya dari antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid - 19. "Tidak hanya kegiatan PWI saja tapi semua kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak dan juga yang mengundang orang dari luar daerah," ujar walikota.

Deri Asta juga menyebutkan, Pemerintah Kota Sawahlunto membentuk tim satuan gugus tugas cegah Corona serta menyediakan posko krisis center yang dilengkapi alat pendeteksi virus Covid - 19.

"Kita akan gunakan gedung Public Service Centre (PSC) di Sungai Durian sebagai posko krisis center. Posko Siaga Covid lengkap dengan ambulan dan alat pengaman serta membekali petugas kesehatan dengan kompetensi untuk mengenali kasus covid. Selain itu juga kita menyediakan ruang isolasi di RSUD," katanya.(*)

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM