Tertinggal dari Daerah Lain, Mulyadi: Potensi Sumbar Belum Dimaksimalkan


Kamis, 19 Maret 2020 - 15:50:20 WIB
Tertinggal dari Daerah Lain, Mulyadi: Potensi Sumbar Belum Dimaksimalkan Anggota DPR RI Mulyadi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI Mulyadi yakin Sumatra Barat (Sumbar) dapat mengejar ketertinggalan dari daerah lain, meski wilayah itu tidak memiliki kandungan sumber daya mineral dan energi. Menurutnya, ketertinggalan bisa dikejar lewat memaksimalkan potensi lain yang dimiliki Masyarakat Minang.

"Kita tidak memiliki batu bara, minyak, emas atau gas seperti daerah lain, tapi kita bisa mengejar ketertinggalan dari daerah lain, hanya saja kita belum memaksimalkan potensi daerah kita saat ini," ungkap Mulyadi.

Baca Juga : DPC Partai Demokrat Dharmasraya Sampaikan Surat Pengaduan dan Perlindungan Hukum ke Polres Setempat

Ia menjelaskan, potensi besar yang belum dimanfaatkan secara besar-besaran itu antara lain ialah keindahan alam yang dapat dikonversi menjadi industri pariwisata.

"Keindahan alam ini harus kita kelola secara maksimal agar bisa lebih meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat," sambungnya.

Baca Juga : Terjun ke Politik, Athari Gauthi Ardi: Ingin Kampung Seperti Jakarta

Karenanya, Mulyadi mengingatkan bila potensi yang ada hanya dikelola dengan seadanya, maka untuk mengejar ketertinggalan dirasa akan mustahil.

"Bila kita tidak kreatif dalam membangun Sumbar, kita bisa terus-terusan tertinggal dari daerah lain. Komitmen saya bila diamanahkan menjadi gubernur adalah untuk mengejar ketertinggalan tersebut," tegas Bakal Calon Gubernur (Cagub) Sumbar yang akan bertarung pada pemilihan gubernur (pilgub) September mendatang.

Baca Juga : Ada Gerakan Mau Kudeta Cak Imin dari Kursi Ketum PKB, Benarkah?

Menanggapi hal tersebut, tokoh masyarakat setempat Suwirpen Suib tak yakin bila Sumbar bisa menjadi lebih maju dan mengejar ketertinggalan, jika tak dipimpin langsung oleh Mulyadi.

Sebab, Suib menilai, selama 10 tahun berada di Senayan, Mulyadi dianggap mampu menyalurkan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan ke Sumbar.

Baca Juga : Survei IPO: AHY Masuk Lima Besar Tokoh Potensial di Pilpres 2024, Anies Teratas

"Insya Allah saya yakin kita bisa maju dan mengejar ketertinggalan, jika di bawah pimpinan Pak Mulyadi. Beliau telah terbukti selama 10 tahun berjuang memajukan Sumbar," singkat Suib.(*)

Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]